RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Punya Layanan Laboratorium dan Radiologi

IMG-20190123-WA0003.jpg

Direktur RSUD Ainun Habibie, dr Yana Yanti Suleman melakukan media briefing live melalui Channel youtube Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (22/01/2019)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) Provinsi Gorontalo terus ditingkatkan. Kini, RS Ainun sudah membuka unit layanan radiologi dan laboratorium.

Informasi tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Ainun, dr Yana Yanti Suleman saat melakukan Media Briefing secara Live melalui Channel Youtube Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (22/1/2019).

Pada kesempatan itu, dr Yana Yanti Suleman menyampaikan, saat ini RS Ainun sudah memiliki dua layanan yaitu radiologi dan laboratorium. Maka dengan hadirnya dua layanan mandiri ini, maka pasien yang akan berobat di RSUD Ainun sudah tidak akan dirujuk lagi ke rumah sakit lain.

Dijelaskan pula dr Yana Yanti Suleman, bahwa khusus untuk layanan radiologi itu bersifat ramah lingkungan. Artinya layanan tersebut sudah tidak lagi menghasilkan limbah yang menghasilkan pencemaran lingkungan.

Sementara untuk layanan laboratorium, meliputi darah rutin juga kimia klinik.

“Insya Allah, dalam waktu dekat, akan ada pula layanan bank darah hingga pasien-pasien yang membutuhkan darah secara cepat dapat diperoleh melalui layanan unit bank darah,” ungkap dr Yana.

Tidak hanya itu, untuk pelayanan dokter spesialis yang sebelumnya tidak ada, kata dr Yandi, saat ini sudah dimiliki oleh rumah sakit, yakni dokter Spesialis Syaraf. “Sekaligus mempunyai rawat inap,” sambung dia.

Dan khusus di bagian radiologi, RSUD Ainun memiliki tiga tenaga radiografer serta 10 orang di laboratorium.

“Kami berharap, dengan usaha yang telah dicapai ini mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab tanpa dukungan tersebut, usaha yang dilakukan oleh RSUD Ainun tidak bernilai apa-apa,” tandas dr Yana. (TIK/HI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 4 =

scroll to top