Rakerkesda Momen Untuk Melakukan Transformasi Kesehatan

IMG-20230614-WA0018-e1686726216267.jpg

Analis Kebijakan Ahli Utama Kemenkes Siswanto memberikan hadiah kepada peserta Rakerkesda dari Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) yang di laksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menjadi momen penting dalam melakukan transformasi di bidang kesehatan. Sebagaimana yang selama ini tengah diinisiasikan oleh Kementerian Kesehatan RI.
Transformasi di bidang kesehatan menjadi strategi penting sebagai upaya untuk melakukan pembenahan dan peningkatan mutu layanan kesehatan baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Salah satu prioritas masalah yang coba diangkat dalam Rakerkesda tersebut adalah bagaimana penanggulangan stunting secara tematik dengan pendekatan Reformasi Birokrasi.

Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya yang disampaikan Analis Kebijakan Ahli Utama, Siswanto, Rabu (14/06/2023) di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan sinergi perencanaan, penganggaran pembiayaan program dan dalam rangka percepatan pencapaian target RPJMN dan tentunya juga target pencapaian RPJMD Provinsi Gorontalo.

Siswanto juga menyampaikan apresiasi Kemenkes terhadap kinerja pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo.
“Saya mengapresiasi pemerintah provinsi Gorontalo dan mitra terkait dalam mengimplementasi program nasional terkait dengan transformasi kesehatan terutama pada keberhasilan percepatan penurunan stunting yang cukup signifikan,” ungkap Siswanto

Disampaikannya, pemerintah provinsi Gorontalo tentunya dapat memperkuat pelaksanaan program-program kesehatan dengan percepatan implementasi melalui instrumen reformasi birokrasi tematik. Menurutnya, agar program penanggulangan stunting dapat dikelola lebih efektif dan efisien sehingga seluruh Kabupaten/Kota dapat menurunkan angka stunting secara lebih signifikan.

Oleh karena itu, Kemenkes disampaikan Siswanto mengajak seluruh pihak untuk memperkuat sinergi dan kerjasama serta menjalin kemitraan yang kuat di dalam mencapai tujuan bersama tersebut.
“Saya berharap kita semua dapat memanfaatkan kesempatan ini bersama-sama mencari solusi dan strategi untuk mempercepat pencapaian prioritas tersebut,” ujatnya.

Di akhir sambutannya, Siswanto mengungkapkan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi Gorontalo dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Rapat Kerja Kesehatan Daerah sebagai tahapan dalam percepatan implementasi transformasi kesehatan di Provinsi Gorontalo.

Rilis : ILB/Arman
Videografer : Reza/AIS
Foto : SIRB
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 18 =

scroll to top
Bahasa »