Dinkes Provinsi Laksanakan Skrining PTM, Diikuti Penjagub Ismail Dan Pimpinan OPD

IMG-20230606-WA0000.jpg

Penjagub Ismail Pakaya melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sebagai upaya deteksi dini penyakit tidak menular, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar skrining kesehatan bagi pejabat dilingkungan pemerintah provinsi Gorontalo. Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Skrining kesehatan tersebut sebagai upaya promotif dan preventif untuk melihat potensi risiko penyakit pada diri seseorang yang meliputi skrining hipertensi, diabetes, asam urat, kolesterol, skrining HIV, tes urine narkoba serta pemeriksaan EKG.

“Skrining ini melibatkan tenaga kesehatan dan dokter spesialis, baik jantung maupun penyakit dalam” kata Iswan Ahmad Fungsional Administrator Ahli Muda disela-sela pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Terpadu, Senin (05/06/2023), bertempat di kantor Gubernur Provinsi Gorontalo.

Menurut Iswan manfaat pelaksanaan skrining kesehatan antara lain : bisa mengetahui kondisi kesehatan, hasil skrining kesehatan bisa dikonsultasikan dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atau puskesmas dimana pasien sudah terdaftar.

“Jika hasil menunjukan risiko maka dapat dengan segera melakukan tindak lanjut pemeriksaan ke FKTP” ucap Iswan.

Selain skrining kesehatan, dilakukan juga Sosialiasi Bantuan Hidup Dasar bagi para sopir pimpinan OPD.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =

scroll to top
Bahasa »