Promosi Kesehatan Menyadarkan Masyarakat Bahwa Sehat Adalah Kebutuhan

WhatsApp-Image-2022-11-26-at-09.39.52.jpg

Rapat koordinasi program promosi kesehatan

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan Rapat Koordinasi Program Promosi Kesehatan yang melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit, Jum’at (25/11/2022) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman menekankan upaya promotif dan preventif sesuai dengan transformasi kesehatan yang sementara digaungkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Tanpa promosi kesehatan pembangunan dibidang kesehatan tidak akan mencapai hasil yang kita inginkan karena dengan promosi kesehatan kita akan membiasakan diri, masyarakat agar itu (kesehatan)menjadi budayanya, masyarakat sadar dengan sendirinya bahwa sehat itu merupakan kebutuhan,” kata Yana.

Yana berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kinerja program kegiatan yang sudah dilaksanakan dan menghasilkan ide dan langkah strategis yang lebih inovatif.

“Agar promosi kesehatan itu bisa dipahami dengan mudah bahkan bisa dilaksanakan kesehariannya oleh masyarakat tentunya jadi itu yang kami harapkan sehingga apabila ini sudah terjadi penyakit akan turun dan masyarakat yang sehat tetap sehat bahkan lebih bugar, masyarakat yang sakit akan sembuh, masyarakat yang punya komorbid atau penyakit tidak menular akan terkendali,” tutur Yana.

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan secara luring dan daring.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + six =

scroll to top