Percepat Penyusunan Dokumen SDMK, Dinkes Provinsi Laksanakan Pemutakhiran Data

IMG-20190702-WA0007.jpg

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Zusiana Muis memberika arahan pada Kegiatan Pertemuan Pemutakhiran data Sumber Daya Manusia Kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo 2019, Selasa (2/7) di hotel Grand Q Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia Kesehatan merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan dengan sasaran yang akan dicapai adalah meningkatnya ketersediaan dan mutu sumber daya manusia Kesehatan sesuai dengan standar pelayanan kesehatan.

Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan Pengembangan dan Pemberdayaan sumber daya manusia Kesehatan, Pengadaan tenaga kesehatan, serta Pendayagunaan sumber daya manusia Kesehatan sesuai dengan standar kebutuhan.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Zusiana Muis, dalam Pertemuan Pemutakhiran data Sumber Daya Manusia Kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo 2019, Selasa (2/7) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Zusiana mengungkapkan, salah satu indikator untuk melihat perkembangan kegiatan yakni jumlah dokumen data dan informasi program pengembangan dan pemberdayaan SDM Kesehatan.
“Dokumen tersebut memuat deskripsi pelaksanaan program pengembangan, perencanaan, pengadaan, pendayagunaan, dan pembinaan serta pengawasan mutu SDM Kesehatan, yang di dukung dengan data informasi yang lengkap, akurat, dan terkini” jelas Zusiana.

Selain itu, Zusiana juga menjelaskan tujuan yang ingin dicapai pada kegiatan ini yakni untuk melaksanakan forum komunikasi antar pengelola data dan informasi SDMK Kabupaten/Kota, untuk menjalin komunikasi antar pengelola sistem informasi lintas program, serta terlaksananya rekonsiliasi data SDMK antar Provinsi, sebagai bahan pemutakhiran Bank Data SDMK secara Nasional.

Zusiana berharap, seluruh kabupaten/kota dapat menyelesaikan penyusunan dokumen tersebut, sebagai produk pengelolaan data dan informasi SDMK di masing-masing wilayah. Serta sebagai upaya peningkatan kualitas data nakes yang valid dan terkini, sesuai update per tri wulan.
“Sehingga dapat diperoleh data lengkap, akurat, dan terkini yang bersaing dari berbagai unit/fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Provinsi Gorontalo” , pungkasnya.

Rilis : MD & Rinto
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − nine =

scroll to top