Penilaian Nakes Teladan Puskesmas Untuk Meningkatkan Inovasi dan Profesionalisme

IMG-20200312-WA0009.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., membuka Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tingkat Provinsi Gorontalo, Kamis (12/03/2020) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar Penilaian tenaga kesehatan teladan puskesmas tahun 2020, Kamis (12/03/2020) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Menurut Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., ada beberapa hal yang dijadikan sebagai dasar penilaian kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas diantaranya inovasi dari nakes Teladan, bagaimana Nakes tersebut bersinergi di lapangan dengan masyarakat kemudian dengan organisasi lintas sektoral.

“Seperti apa dia melakukan tugasnya itu yang akan dinilai sehingga yang hari ini disamping tim penilai dari provinsi ada dari OP (Organisasi Profesi) kemudian ada dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat” ucap Misranda.

Plt Kadinkes juga mengatakan, penilaian ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dari tenaga kesehatan di Puskesmas, merupakan kompetisi dan sebagai seleksi untuk provinsi yang akan dibawa ke tingkat nasional. Misranda berharap ke depan terutama Kabupaten/Kota mendorong jajarannya untuk bisa mengikuti kompetisi ini.

“Masih perlu motivasi, perlu dorongan untuk tenaga kesehatan lainnya yang berada di jajaran kesehatan di Provinsi Gorontalo untuk berkompetisi dan bisa memanfaatkan kesempatan ini karena ini penting akan dilihat inovasi dan profesionalisme dari nakes teladan” pungkasnya.

Tahun ini penilaian Nakes teladan hanya diikuti oleh 3 daerah yaitu Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan kota Gorontalo dengan jumlah Nakes yang mendaftar 11 orang.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 8 =

scroll to top