Posyandu Mawar Ponelo Juara 3 Lomba Kreasi Kader Tingkat Nasional

IMG-20220422-WA0010.jpg

Kader Posyandu Mawar Kecamatan Ponelo Kabupaten Gorontalo Utara menerima penghargaan Juara 3 Lomba Kreasi Kader tingkat Nasional di Jakarta.

Jakarta, Dinkesprov – Posyandu Mawar, Kecamatan Ponelo, Kabupaten Gorontalo Utara mewakili Provinsi Gorontalo pada lomba kreasi kader tingkat nasional, Jum’at (22/04/2022) di Jakarta.

“Alhamdulillah Posyandu Mawar, dalam hal ini para kader kesehatan di Posyandu, meraih juara 3 di tingkat nasional pada lomba kreasi kader. Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan buat kami khususnya pemerintah kabupaten Gorontalo Utara”, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara Rizal Yusuf Kune, SKM saat dihubungi via telepon.

Rizal mengungkapkan hal ini tidak lepas dari peran berbagai pihak termasuk pemerintah desa dan kecamatan serta pemerintah daerah yang telah mendukung program-program Kesehatan.

“Mudah-mudahan penghargaan yang diterima ini semakin memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengucapkan selamat atas kesuksesan dan prestasi yang diraih oleh Posyandu Mawar.

“Ini adalah prestasi yang bagus sekali dimana kader posyandu kita bisa berbicara dan berkiprah secara nasional”, kata dr. Yana.

Kadinkes dr. Yana juga berharap agar hasil ini semakin meningkatkan motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi dalam pemberdayaan dan pelibatan masyarakat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui Posyandu aktif.

“Saat ini jangan berpuas diri, karena masih banyak hal yang perlu dilakukan. Kedepannya inovasi dan kreasi dari Posyandu Mawar ini harus diperkenalkan di posyandu lain di Gorontalo Utara khususnya untuk kemudian menjadi contoh bagi posyandu lain di Provinsi Gorontalo dalam kreativitas yang mampu meningkatkan cakupan posyandu”, pungkasnya.

Rilis : Andre/MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =

scroll to top