Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/dinkes/public_html/index.php:1) in /home/dinkes/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 292
UPTD Labkesda Provinsi Gorontalo Raih Akreditasi Penuh – Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

UPTD Labkesda Provinsi Gorontalo Raih Akreditasi Penuh

IMG-20190306-WA00102-e1551854898261.jpg

Sertifikat Akreditasi UPTD Balai Labkesda Provinsi Gorontalo dengan status Penuh

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Setelah menunggu sekitar 3 bulan (sejak Desember 2018), akhirnya akreditasi UPTD Balai Labkesda Provinsi Gorontalo telah terbit, dibuktikan dengan sertifikat akreditasi yang telah diterima dengan hasil yang sangat menggembirakan.

Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan (KALK) Kemenkes RI untuk UPTD Balai Labkesda Provinsi Gorontalo dengan status Akreditasi Penuh dan berlaku 5 Tahun.

“Ini menunjukkan bahwa keberadaan UPTD Balai Labkesda Provinsi Gorontalo telah memenuhi standar dan parameter yang dipersyaratkan sebagai Laboratorium Kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan khususnya dalam pemeriksaan kimia klinik (pemeriksaan sampel darah) dan lingkungan (limbah dan kualitas air)” kata Dra. Trisnawaty Bowta, M.Kes, Apt Kepala UPTD Balai Labkesda Prov. Gorontalo.

UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Gorontalo

Keberadaan UPTD Balai Labkesda Provinsi Gorontalo saat ini sangat diperhitungkan dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari Retribusi Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan.

“PAD UPTD Balai Labkesda Provinsi Gorontalo Tahun 2017 sebesar Rp. 144.357.500, naik menjadi Rp. 294.884.000 pada Tahun 2018” ungkap Rina.

Selain itu dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan, maka pada tahun 2019 ini UPTD Balai Labkesda Gorontalo mendapat dana DAK Renovasi/Rehabilitasi Fisik Gedung.

“Diharapkan dengan renovasi ini akan memenuhi standar ruangan dan memperindah model bangunan sebagaimana layaknya sebuah Balai Laboratorium Kesehatan, karena saat ini bangunan yang digunakan adalah eks. Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo” beber Rina.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes memberikan apresiasi atas hasil Akreditasi yang diperoleh UPTD Balai Labkesda Provinsi Gorontalo.

“Dengan Akreditasi ini saya berharap kepada seluruh staf pelaksana dan pengelola laboratorium di UPTD Labkesda Gorontalo, agar senantiasa memperhatikan standar dan parameter yang ditetapkan dalam penilaian akreditasi laboratorium. Di jaga dan diperhatikan semua alat-alat yang digunakan agar tetap terstandarisasi sesuai dengan ketentuan dan harapan kedepan komitmen terhadap peningkatan disiplin dan kinerja pengelola laboratorium tetap ditingkatkan” kata dr. Triyanto.

Pemenuhan SDM Kesehatan khususnya tenaga teknis dan pemenuhan sarana dan prasarana laboratorium menjadi perhatian utama dari Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo agar pelayanan yang kami berikan senantiasa mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Kedepan sy berharap Labkesda Provinsi Gorontalo menjadi satu-satunya Laboratorium Kesehatan yang menjadi Unggulan di Provinsi Gorontalo” pungkas dr. Tri.

Rilis : Yamin Ahsan
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =

scroll to top
X