Trampil, Kompeten dan Bertanggungjawab Wajib Bagi Petugas Imunisasi

IMG-20190307-WA0006.jpg

dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo memberikan arahan dan membuka kegiatan Pelatihan Pelaksanaan Imunisasi Rutin

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo termasuk salah satu dari 7 provinsi di seluruh Indonesia yang menjadi lokus atau lokasi dilaksanakannya pelatihan imunisasi bagi petugas. Hal ini tentunya patut kita syukuri bersama karena kegiatan pelatihan yang terakreditasi dan mendapatkan alokasi dana dari Kementerian Kesehatan ini tidak diberikan setiap tahun.

Tahun 2019 Provinsi Gorontalo melatih 40 petugas imunisasi Kabupaten/Kota dan puskesmas yang dipilih sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“Keluaran yang diharapkan dari pelatihan ini tentunya adalah tenaga yang terampil, punya kompetensi dan yang terpenting adalah bertanggungjawab” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H.Triyanto S. Bialangi, M.Kes saat membuka pelatihan bagi petugas imunisasi, Senin (04/03/2019 di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Petugas Imunisasi di Provinsi Gorontalo

Program Imunisasi merupakan program preventif yang terbukti cost efektif dalam menurunkan angka kesakitan kematian dan kecacatan akibat PD3I (Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi). Dengan catatan harus dilakukan sesuai prosedur baik dari segi pelayanan imunisasi maupun tata laksana rantai dingin vaksinnya.

“Ini tentunya akan tewujud jika kita memiliki tenaga atau petugas yang handal dilapangan. Semoga apa yang kita lakukan akan memberikan dampak pada peningkatan kesehatan di masyarakat” ungkap dr. Triyanto.

Kgiatan ini akan dilaksanakan selama 6 hari dan peserta pelatihan juga mendapatkan sertifikat yang terakreditasi.

Kegiatan ini melibatkan fasilitator terlatih dari Provinsi Gorontalo yang sebelumnya telah mengikuti TOT di Jakarta, juga hadir narasumber dari Kemenkes RI dan KOMDA KIPI provinsi Gorontalo.

Rilis : Krisna
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − 5 =

scroll to top