Penguatan Pembinaan dan Pengawasan Sarana Pelayanan Kefarmasian ditengah Pandemi Covid-19

WhatsApp-Image-2020-06-18-at-09.30.40.jpeg

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Suleman Mile saat menindaklanjuti hasil pengawasan Balai POM di salah satu Apotek di Provinsi Gorontalo, Jum'at (05/06/2020)

Kab Gorontalo, Dinkesprov – Berdasarkan hasil pengawasan Balai POM di Gorontalo yang rutin melakukan pemeriksaan terkait pelayanan kefarmasian di sarana pelayanan kefarmasian di apotek, klinik dan toko obat, Dinas kesehatan Provinsi Gorontalo melalui Seksi Produksi dan Distribusi Kefarmasian Alkes dan PKRT juga secara rutin melaksanakan tindak lanjut atas hasil pengawasan tersebut.

Tindak lanjut hasil pengawasan Balai POM ini dilaksanakan di beberapa Apotek yg tersebar di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo pada minggu pertama Bulan juni 2020 (05/06/2020).

“Disini kami menjalankan fungsi kami untuk membina sarana pelayanan kefarmasian seperti apotek, klinik dan toko obat agar dapat melaksanakan pelayanan kefarmasian sesuai dengan aturan yang ada. Jadi untuk sarana yang belum membenahi kekurangan berdasarkan hasil pemeriksaan BPOM kami arahkan untuk segera menindaklanjuti dan memperbaiki kekurangan tersebut. Sementara untuk sarana yang sudah menindaklanjuti, kami pantau apakah masih konsisten dengan perbaikannya.” ungkap Kepala Seksi Prodis Kefarmasian Alkes dan PKRT, Delya Panigoro, SKM, M.kes.

Sementara itu Kepala Bidang SDK, Suleman Mile, SKM, M.Kes mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk melihat secara langsung sarana pelayanan kefarmasian swasta khususnya terkait pelaksanaan kegiatan aktivitas rantai suplai Sediaan Kefarmasian, Alkes dan PKRT yang diperlukan oleh masyarakat selama pandemic COVID-19.

“Dan juga tidak lupa kami membina sarana agar dalam menjalankan aktifitas pelayanan kefarmasian tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit COVID-19,”
Pungkas Suleman.

Rilis : Zhya, ILB & AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =

scroll to top