Dinkes Provinsi dan Pohuwato Sinkronisasi Kinerja Kesehatan

WhatsApp-Image-2023-05-11-at-09.53.35.jpg

Pembinaan Wilayah di Kabupaten Pohuwato

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Implementasi program kesehatan lebih maksimal jika dilaksanakan secara terintegrasi dan sinkron, namun dalam hal ini banyak kendala yang dihadapi yang teridentifikasi disebabkan karena motivasi dan kemampuan SDM pelaksana yang beragam sehingga berdampak pada perilaku. Kesuksesan merubah perilaku membutuhkan motivasi, kemampuan melakukan sesuatu, yang bisa didapatkan melalui upaya untuk terus belajar serta trigger atau pemicu untuk berperilaku.

Kehadiran Dinas Kesehatan Provinsi diharapkan menjadi trigger yang terus mengingatkan, terus memotivasi agar Kabupaten/Kota dapat memaksimalkan upaya perbaikan sehingga masyakarat mendapatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa, saat memberi arahan pada kegiatan pembinaan wilayah di Kabupaten Pohuwato, Rabu (10/05/2023).

Pertemuan yang dilaksanakan sejak pagi hari di Hotel Sunrise Kabupaten Pohuwato dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato Fidi Mustafa, serta seluruh pejabat administrator, pengawas dan fungsional baik di Provinsi maupun Kabupaten Pohuwato.

Salah satu target yang disepakati pada pertemuan ini adalah mencapai Kabupaten Sehat tahun 2025 yang akan dimulai dengan meningkatkan jumlah desa SBS dari 15 menjadi 89 desa dari 104 desa di Kabupaten Pohuwato tahun 2023.

“Pembinaan wilayah bertujuan untuk melakukan identifikan isu atau permasalahan yang dihadapi oleh Dinas Kesehatan, melakukan sinkronisasi kinerja atau capaian indikator yang akan diupayakan bersama, melakukan koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan baik di Provinsi Kabupaten/Kota dan Puskesmas agar tetap konsisten dan berada dalam satu garis tujuan dan terarah serta memberikan rekomendasi upaya perbaikan,” kata Anang.

Lebih lanjut, Anang menambahkan Kabupaten Pohuwato beruntung mempunyai Kepala Dinas Kesehatan yang sangat konsen dengan permasalahan kesehatan. Selain itu juga visi misi Bupati yang mendukung program kesehatan tentunya menjadi modal yang sangat baik untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Pohuwato.

“Mari kita support dan kita buktikan bahwa kita dikesehatan dapat memberikan yang terbaik,” ujar Anang.

Diskusi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi tersebut cukup aktif, semua peserta menyampaikan ide-ide dan saran untuk perbaikan kinerja kesehatan.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Pohuwato menyampaikan terima kasih atas masukan dan saran perbaikan yang telah disampaikan dengan harapan hal tersebut akan menjadi energi positif bagi mereka dalam mewujudkan visi daerah yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khsusunya di Kabupaten Pohuwato.

Pada akhir acara Kadinkes Provinsi memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk menjadi seorang pemenang yang selalu siap dengan solusi disetiap ada masalah.

“Karena orang yang mencari masalah pada setiap solusi adalah pecundang,” pungkas Anang.

Rilis : KrisNA
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − fourteen =

scroll to top
Bahasa »