Penanganan Covid-19, Dinkes Provinsi Distribusikan Obat dan Logistik Kesehatan

WhatsApp-Image-2020-08-14-at-17.52.48.jpeg

Penyerahan bantuan bmhp dan obat obatan untuk pos perbatasan Atinggola, Selasa (28/07/2020) di puskesmas Atinggola

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melalui Seksi Tata Kelola Obat dan Pelayanan Kefarmasian melaksanakan pendistribusian obat dan logistik penanganan Covid-19 ke sejumlah Puskesmas yang ada di perbatasan wilayah Provinsi Gorontalo.

“Adapun bantuan logistik yang didistribusikan diantaranya masker bedah, sarung tangan steril dan non steril, handsanitizer, tissue, multivitamin, alkohol 70 %, dan APD lainnya”, ungkap Kepala Seksi Tata Kelola Obat dan Pelayanan Kefarmasian, Farid I. Adam, S.Si. M.Kes. Apt saat menyerahkan secara resmi bantuan tersebut di Puskesmas Atinggola, Selasa (28/07/2020).

Farid menegaskan bahwa logistik itu nantinya akan digunakan oleh petugas dalam antisipasi pencegahan covid-19 khususnya yang berada di posko perbatasan wilayah provinsi Gorontalo.

“Selain melakukan distribusi logistik Covid-19, kami juga melakukan pengumpulan data ketersediaan obat dan logistik Covid-19 yang ada di puskesmas perbatasan yang nantinya akan menjadi dasar pengambilan kebijakan dalam penanganan Covid-19 terutama dalam penghitungan kebutuhan obat dan logistic untuk penanganan covid-19″, tambah Farid.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Suleman Mile, S.KM. M.Kes saat ditemui di tempat terpisah menambahkan bahwa penyebaran virus Covid-19 yang semakin masif di Provinsi Gorontalo tentunya sangat membutuhkan upaya penanganan yang serius terutama dalam memutus mata rantai penularannya yang semakin meluas.

“Selain dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan aktif melakukan tracking dan tracing pada orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo terus berupaya memenuhi kebutuhan dan ketersediaan obat dan logistic covid-19 di provinsi Gorontalo dan tentunya kami berharap bahwa logistik ini dapat dimanfaatkan seperlunya dan sesuai peruntukkannya”, pungkas Suleman.

Rilis : Indah / ILB / AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 19 =

scroll to top