Pemenang Nakes Teladan Puskesmas Tahun 2019 Resmi Diumumkan

WhatsApp-Image-2019-09-23-at-19.05.23.jpeg

Rapat Penetapan Pemenang Nakes Teladan Puskesmas

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Penilaian Tenaga Kesehatan (Nakes) teladan puskesmas tahun 2019 oleh Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo telah selesai dilaksanakan. Penilaian Nakes teladan puskesmas dilaksanakan berdasarkan surat edaran Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes DM.01.01/V/2108/2019 perihal Penganugerahan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tahun 2019, dimana dalam surat tersebut dinyatakan bahwa untuk tahun 2019 ini hanya 5 (Lima) kategori Nakes teladan.

Setelah melewati berbagai tahapan penilaian di Tingkat Provinsi Gorontalo mulai dari tahap seleksi administrasi, pemaparan makalah di depan Tim Penilai, verifikasi langsung di lapangan maka Tim Penilai yang meliputi unsur pejabat struktural Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Organisasi Profesi Kesehatan di tingkat Provinsi Gorontalo.

Melalui rapat penetapan nakes teladan puskesmas tanggal 16 September 2019 telah ditetapkan 5 (Lima) orang nakes teladan Puskesmas tingkat Provinsi Gorontalo yang akan ke Tingkat Nasional pada Tahun 2019 yaitu : Kategori Perawat : Sudirman M. Umar, S.Kep, Ns dari Puskesmas Tilango Kab. Gorontalo, Kategori Bidan : Rahmawati, A.Md.Keb dari Puskesmas Pinogu Kab. Bone Bolango, Kategori Tenaga Dokter Gigi : drg. Deliana I. Katili dari Puskesmas Kabila Kab. Bone Bolango, Tenaga Kesehatan Masyarakat : Ismail Tajib, SKM dari Puskesmas Pilolodaa Kota Gorontalo, dan Kategori Tenaga Gizi : Nur Bilaleya, AMG dari Puskesmas Paguyaman Kab. Boalemo.

Untuk jelasnya nakes teladan yang terpilih dapat dilihat pada grafis pengumuman nakes teladan Puskesmas Provinsi Gorontalo Tahun 2019.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo yang juga selaku Pengarah Tim Penilai Misranda E. U. Nalole, SE, M.Si, menjelaskan bahwa kelima nakes teladan yang telah terpilih dinilai berdasarkan presentasi makalah dengan tema “Karya Inovasi Nakes dalam mengatasi masalah kesehatan keluarga dan masyarakat“.

Lanjut Misranda, hasil verifikasi langsung dilapangan serta penilaian administratif setiap calon yang masuk nominasi di tingkat provinsi dengan 6 (enam) indikator atau unsur penilaian antara lain : tenaga kesehatan sebagai penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, sebagai tenaga pemberdayaan masyarakat, sebagai pemberi pelayanan kesehatan strata pertama, sebagai pegawai puskesmas, sebagai tenaga kesehatan profesional dan sebagai anggota masyarakat.

“Para Nakes Teladan yang akan ke tingkat nasional akan menghadiri Hari Kesehatan Nasional di Kementerian Kesehatan pada bulan Nopember yang akan datang” pungkasnya.

Rilis : Seksi SDMK
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 9 =

scroll to top
X