HKN Ke-59 Momentum Tingkatkan Transformasi Kesehatan

IMG-20231112-WA0027.jpg

Pencanangan Hari Kesehatan Nasional Ke-59

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pemerintah Provinsi Gorontalo memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59. Peringatan HKN ini ditandai dengan jalan sehat bersama dan pelepasan balon udara oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Anang S. Otoluwa dan jajaran pimpinan OPD, di lapangan Taruna Remaja, Minggu, (12/11/2023).

HKN diminta jadi momentum bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Pelayanan sistem kesehatan juga diminta lebih baik dan lebih kuat di Provinsi Gorontalo.

Tadi dimulai dengan jalan sehat. Sehat itu kita bisa rasakan saat kita sakit. Contohnya saya lagi sakit lutut, merasakan betapa nikmatnya tidak sakit lutut. Kesehatan bagi kita semua adalah penting untuk menjalankan seluruh aktivitas kita dalam kehidupan ini,” ujarnya.

Sistem kesehatan yang lebih kuat, tambahnya, dapat diwujudkan dengan pilar transformasi. Untuk itu di tahun 2023 ini, HKN mengusung tema “Tranformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”. Ismail berharap dengan peringatan HKN tahun ini, menjadi momentum bagi insan kesehatan untuk terus berkarya dan menjalankan tugas sebagaimana yang diamanahkan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa, berharap momentum Hari Kesehatan Nasional akan mampu meningkatkan 6 Tranformasi layanan kesehatan di provinsi Gorontalo.

“Diharapkan mampu untuk meningkatkan derajat kesehatan, kegiatan ini baru Pencanangan dan kita akan melakukan kembali kegiatan pada 5 Desember bersamaan dengan HUT Provinsi Gorontalo,” pungkas Anang.

Rangkaian kegiatan HKN ke-59 tahun 2023 telah dimulai sejak tanggal 10 Nopember yaitu kegiatan Dialog Perjumpaan yang dipusatkan di Desa Botuboluo Kecamatan Biluhu Kabupaten Gorontalo dengan menggelar lomba dance, pelayanan kesehatan, penyaluran bantuan makanan pendamping ASI. Kemudian dilanjutkan dengan pencanangan HKN 12 Nopember dirangkaikan dengan Pencanangan HUT Provinsi Gorontalo ke-23 yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam sehat, pengukuran kebugaran, pelayanan kesehatan dan pengundian hadiah. Puncak Peringatan HKN direncanakan pada tanggal 22 Nopember 2023.

Rilis : MD
Videografer : ILB/ Aripin
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =

scroll to top
Bahasa »