NI Advokasi Manajemen Terintegrasi Program Suplementasi Vitamin A

WhatsApp-Image-2018-09-24-at-13.21.59.jpeg

Dinkesprovgorontalo- Untuk memperkuat komitmen pemerintah dalam mengitegrasikan program suplementasi vitamin A dengan program Kesehatan dan Nutrisi untuk Ibu, dan Anak. Nutrition Internasional (NI) bekerjasama dengan Yayayasan Ibu, melakukan pertemuan advokasi pembelajaran pelaksanaan manajemen terintegrasi program Suplementasi vitamin A di tiga Provinsi di Indonesia. Gorontalo masuk dalam salah satu daerah tersebut bersama-sama Lampung dan Maluku.
Kegiatan yang difasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini berlangsung sejak Senin-Selasa (24-25/9) di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo.
Program Ovisert Nutrition Internasional (NI), Tutut Purwanti mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut di Gorontalo untuk menyampaikan pembaharuan panduan manajemen terintegrasi suplementasi vitamin A, alat monitoring dan supervisi. Dengan penilaian mandiri kualitas data rutin program vitamin A, sharing pembelajaranbaik dan strategi yang berjalan dengan sukses dalam meningkatkan cakupan dan pelaksanaan manajemen program terintegrasi dari salah satu provinsi pendamping NI.
“Kami dari NI bekerjasama dengan Direktorat Gizi Masyarakat, Kementerian Kesehatan telah menyelenggarakan pertemuan advokasi untuk berbagi pembelajaran dan strategi keberhasilan dalam program pemberian suplementasi vitamin A yang telah dilaksanakan di enam provinsi yang didukung NI. Kita inginkan dengan adanya advokasi ini cakupan suplementasi vitamin A ini lebih baik lagi. Terutama dalam aspek pencatatan dan pelaporan. Karena pencatatan dan pelaoporan yang baik itu kualitasnya dijaga dari sejak posyandu, naik ke puskesmas terus naik ke kabupaten/Kota, ke Provinsi dan dari provinsi ke pusat. Sehingga data ke Nasional inilah yang akan menentukan cakupan suplementasi vitamin A ini,” kata Tutut Purwanti. (Andi-GP)

1 Reply to “NI Advokasi Manajemen Terintegrasi Program Suplementasi Vitamin A”

  1. sabongi berkata:

    bagus ya, setiap kegiatan ada liputannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =

scroll to top