Nasib Honorer Daerah, Pemerintah Siapkan 3 Opsi

IMG-20221014-WA0027.jpg

Menpan RB Abdullah Azwar Anas saat memberikan arahan pada BerAkhlak Award Tingkat Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov -Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas saat menghadiri BerAkhlak Award, Jum’at (14/10/2021) di Hotel Aston Kota Gorontalo, menyampaikan 3 (tiga) opsi yang disiapkan pemerintah sebagai solusi utama atas nasib tenaga honorer daerah.

Opsi pertama, kata Anas mengangkat keseluruhan tenaga honorer yang ada tetapi dengan jumlah yang sangat besar ini tentu akan berdampak pada efisiensi anggaran.

“Kedua kita berhentikan semua tapi, kalau diberhentikan semua tentu akan berat karena honorer yang memberikan pelayanan dan tulang punggung pelayanan di berbagai daerah atau yang ketiga kita angkat bertahap sesuai skala prioritas, salah satunya pendidikan dan kesehatan,” tutur Anas.

Anas juga mengungkapkan prioritas utama pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 diprioritaskan bagi tenaga pendidikan dan kesehatan.

“Karena banyak sekolah-sekolah di desa-desa terpencil terutama di luar Jawa banyak tidak memiliki ASN, tidak memiliki dokter di puskesmas dan juga tidak memiliki perawat,” pungkasnya.

Rilis/Foto : MD
Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =

scroll to top