Meriahkan HKSN, Dikes Provinsi Laksanakan Pelayanan Kesehatan

WhatsApp-Image-2018-12-21-at-10.28.25-AM.jpeg

Limboto, Dinkesprov – Dalam memeriahkan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang digelar di Sport Center David-Tonny, Kabupaten Gorontalo, Kamis (20/12/2018). Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ikut berpartisipasi dengan melaksanakan pelayanan kesehatan di seputaran lokasi Expo puncak HKSN.

Kepada Tim Informasi dan Edukasi, penanggung jawab stand Expo Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Nancy Pembengo mengungkapkan bahwa setiap kegiatan pemerintah Provinsi Gorontalo baik lokal, regional maupun nasional, Dinas kesehatan selalu berupaya untuk mengambil bagian. “Termaksud pada iven sebesar HKSN ini.

Sesuai instruksi Gubernur Gorontalo bahwa dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima, tidak harus berada di Puskesmas atau rumah sakit. Tetapi layanan kesehatan seperti iven-iven seperti ini harus dilakukan, agar Dinas Kesehatan benar-benar dapat berada di tengah-tengah masyarakat,” ucap Nancy.

Menurut perempuan berkacamata ini bahwa pada HKSN kemarin ada beberapa layanan kesehatan yang dilakukan. Diantaranya pemeriksaan darah gratis serta screening penyakit tidak menular. “Pelayanan kesehatan ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Disini juga kami mempromosikan upaya-upaya pelayanan kesehatan yang telah di laksanakan, termasuk mensosialisasikan tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Cara termudahnya yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari serta berolahraga kecil disetiap pagi,” tandasnya. (ndi)

Rilis : Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =

scroll to top