Kick Off, Gorut Mulai Vaksinasi Covid19 Tahap 2, 114 Pelayan Publik Terima Dosis Pertama

IMG-20210304-WA0032.jpg

Kick Off Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Kabupaten Gorontalo Utara

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Kesehatan setempat kembali menggelar Kick off sebagai tanda dimulainya vaksinasi tahap 2, Kamis (04/03/2021). Pada kegiatan yang dilaksanakan di Markas Polres Gorontalo Utara itu, 114 orang pelayan publik menjalani vaksinasi dosis pertama. Sementara 11 lainnya yang sudah mendaftar harus ditunda.

Hanya 3 hari selang pelaksanaan Kickoff yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Gorontalo, giliran pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara turut menggelar kegiatan serupa.

“Kami berupaya agar vaksinasi tahap 2 ini lebih cepat dilaksanakan. Agar semakin cepat pelaksanaan vaksinasi ini hingga ke tahap selanjutnya. Sebab upaya menghalau penyebaran Covid19 memang perlu diaktualisasi, mengingat kasus (terkonfirmasi Covid-19) yang kian hari kian meningkat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Rizal Yusuf Kune, SKM.

Rizal menerangkan, sasaran pada kegiatan vaksinasi tahap 2 tersebut merupakan individu yang berprofesi sebagai pelayan pelayan publik, dimana profesi tersebut erat kaitannya dengan pelayanan langsung pada masyarakat.

“Jadi sasaran pelayan publik itu mulai dari TNI, POLRI, aparat desa, guru, pegawai perbankan, dan lain sebagainya” jelasnya.

Iapun turut mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan berbagai pihak yang menjadi sasaran vaksinasi.

“Hari ini, masing-masing menunjukkan antusiasnya yang luar biasa, untuk menjalani vaksinasi. Kami berharap antusiasme ini nantinya juga akan ditunjukkan oleh masyarakat pada vaksinasi tahap-tahap selanjutnya,” ungkapnya.

Hal itu kata Rizal, menunjukkan bahwa “kepercayaan masyarakat terhadap vaksinasi semakin hari semakin baik,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., yang hadir memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kami berterima kasih kepada Pemda Gorut yang mendukung penuh program Vaksinasi Covid-19 kita ketahui bersama vaksinasi tahap pertama dengan sasaran nakes cukup sukses dilaksanakan” pungkas dr. Yana.

Kegiatan itu turut disaksikan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thoriq Modanggu dan Forkopimda.

Rilis : Andre (Gorut)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − 3 =

scroll to top