Dinkes Provinsi Gelar Pertemuan Koordinasi Pencatatan dan Pelaporan Indikator Promosi Kesehatan

IMG-20211013-WA0049.jpg

Pertemuan Koordinasi Pencatatan dan Pelaporan Indikator Promosi Kesehatan

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang dilakukan melalui upaya promotif dan preventif, salah satunya melalui pencatatan dan pelaporan Indikator
Program Promosi Kesehatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (13/10/2021).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Rosina Kiu mengungkapkan peningkatan program kesehatan ini merupakan tindak lanjut program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

“Jadi kami mengundang seluruh Kepala Seksi Program Promosi Kesehatan dan pengelola data di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo”, ungkapnya usai kegiatan.

Dirinya mengatakan, hal ini juga merupakan evaluasi atas capaian program promosi kesehatan selama triwulan ketiga, untuk melihat sudah sejauh mana pencapaian dari program tersebut sekaligus melihat kendala dan permasalahan yang dihadapi.

“Beberapa program kesehatan yang dibahas ialah Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), Posyandu, Startegi Komunikasi Perubahan Perilaku dan beberapa indikator lainnya”, ujarnya.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga membahas peraturan serta beberapa kebijakan yang masuk ke arah kesehatan.

“Harapannya pertemuan ini dapat merekap semua kebijakan kesehatan yang telah dibuat baik oleh Pemerintah Kabupaten/Kota hingga ke Pemerintah Kecamatan bahkan sampai Desa dan Kelurahan”, pungkasnya.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =

scroll to top
Bahasa »