Gubernur Gorontalo Tetapkan Nakes Teladan Puskesmas

WhatsApp-Image-2021-10-12-at-11.16.07.jpeg

Foto bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., tim penilai dan tenaga kesehatan teladan Puskesmas.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Provinsi Gorontalo telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 371/11/X/2021 tanggal 5 Oktober 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengucapkan selamat dan Apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) atas partisipasi dan kinerja hingga ditetapkan sebagai teladan.

“Nakes di puskesmas perlu diberikan penghargaan sebagai imbalan atas prestasinya dalam pembangunan kesehatan khususnya di Provinsi Gorontalo” ucap dr. Yana.

Proses penetapan Nakes Teladan ini dilakukan mulai dari tingkat kabupaten dan kota dan masing-masing teladan yang telah ditetapkan oleh Kabupaten/Kota diusulkan ke Provinsi sesuai dengan jenis tenaga kesehatan.

Verifikasi lapangan di Kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo

“Seluruh Nakes telah melalui seleksi dari tingkat kabupaten kota sehingga yang dinilai di tingkat provinsi benar-benar telah melalui penilaian yang ketat” ungkapnya.

Diakhir wawancara, Kadinkes dr. Yana berpesan agar seluruh Nakes terus mengimplementasikan inovasi-inovasi yang telah dilakukan walaupun dalam pandemi Covid-19, terutama dalam upaya promotif dan preventif.

“Pandemi Covid-19 jangan menjadi beban dan penghalang tetapi harus menjadi motivasi untuk terus bekerja karena program kesehatan tidak hanya masalah Covid-19 saja. Terakhir kami ucapkan selamat kepada seluruh Nakes Teladan” pungkasnya.

Adapun hasil penilaian Nakes Teladan yaitu :

  1. Dokter Umum
    Teladan I : dr. Rahmawaty Thalib
  2. Tenaga Keperawatan
    Teladan I : Noval Y. Dj. Polapa, S. Kep. Ns
    Teladan II : Nurbaya H. Nurun, S. Kep
  3. Tenaga Kebidanan
    Teladan I : Rahmawati S. Ahmad, A.Md. Keb
    Teladan II : Femmy A. Md.Keb
  4. Tenaga Kesehatan Masyarakat
    Teladan I : Lisna Bumulo, SKM
  5. Tenaga Gizi
    Teladan I : Hasnawati M. Bakari, AMG
    Teladan II : Fatmawaty Patilima, AMG
  6. Tenaga Kesehatan Lingkungan
    Teladan I : Nuning Suharti R. Dolot, SKM
  7. Tenaga Apoteker
    Teladan I : Chitra Tandiawan, S.Si., MM., Apt.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =

scroll to top