Dies Natalis Ke-5, Fakultas Kedokteran UNG Diharapkan Menghasilkan Lulusan Profesional

IMG-20240305-WA0011.jpg

Dies Natalis Ke-5 Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo.

Kota Gorontalo,Dinkesprov – Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar perayaan Dies Natalis ke-5, Selasa, (05/03/2024) bertempat di halaman kantor Fakultas Kedokteran UNG. Perayaan ini dilakukan dengan sederhana dan diawali dengan senam pagi, pelepasan balon dan potong tumpeng.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo diwakili Kepala Bidang Yankes dan SDK Syafiin S. Napu mengapresiasi adanya Fakultas Kedokteran di Universitas Negeri Gorontalo dan berharap dengan berdirinya Fakultas Kedokteran ini bisa meluluskan dokter dalam rangka pemenuhan kebutuhan dokter sehingga terjadi pemerataan terutama di fasyankes yang tidak mempunyai tenaga dokter.

“Insya Allah ini bisa melahirkan dokter-dokter baru untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter di seluruh puskesmas yang ada di Provinsi Gorontalo,” ucap Syafiin.

Syafiin mengungkapkan saat ini kebutuhan tenaga dokter masih bisa ditanggulangi oleh Kementerian Kesehatan melalui Program Internship Dokter Indonesia kemudian Nusantara Sehat yang di tempatkan di Gorontalo.

“Inilah yang memenuhi sekarang ini tapi dilihat waktu penugasan di puskesmas itu memang masih kurang karena mereka itu terbatas untuk penugasan di Gorontalo,” ujarnya.

Untuk itu, dengan Dies Natalis ke-5 Fakultas Kedokteran UNG Syafiin berharap lulusannya profesional dan berkompeten sehingga bisa terserap untuk memenuhi kebutuhan dokter di fasyankes.

“Kami berharap para dokter lulusan ini memiliki kompetensi seperti yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan karena mereka setelah lulus pendidikan profesi dokter, harus mengikuti program dokter intership jadi mereka harus magang dulu untuk memperoleh kompetensinya itu yang selama ini juga dilakukan untuk seluruh dokter yang ditempatkan oleh Kementerian Kesehatan di Provinsi Gorontalo,” pungkas Syafiin.

Kegiatan ini turut dihadiri Rektor UNG Eduart Wolok, jajaran Pimpinan Fakultas Kedokteran, perwakilan Organisasi Profesi dan diakhiri dengan halal bihalal.

Rilis : ILB/Nadia
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 20 =

scroll to top
Bahasa »