Kemenkes Umumkan Penilaian Lomba Video ILP, Puskesmas di Provinsi Gorontalo Memborong 5 Juara

IMG-20230901-WA0002.jpg

Perwakilan Provinsi Gorontalo saat menghadiri Launching Nasional Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer dan Penguatan Perencanaan Pembangunan Kesehatan.

Jakarta, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Puskesmas yang ada di provinsi Gorontalo. Hal itu disampaikan Kadinkes usai menerima informasi jika 5 (lima) puskesmas di wilayah Provinsi Gorontalo menyabet juara lomba video Integrasi Layanan Primer di puskesmas.

Pengumuman hasil penilaian itu dilakukan pada Launching Nasional Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer dan Penguatan Perencanaan Pembangunan Kesehatan yang dilakukan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, Kamis (31/08/2023) di JIEXPO Convention Center Jakarta.

“Ini adalah suatu kebanggaan karena puskesmas kita bisa bersaing dengan yang ada di pulau Jawa dan lainnya,” ungkap Anang.

Kadinkes Anang mendorong peningkatan kualitas layanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama (FKTP) yaitu puskesmas.

“Apa yang dibuat dan digambarkan dalam video yang dilombakan itu harus benar-benar dapat diimplementasikan dalam kegiatan program dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama dalam upaya promotif dan preventif dalam mewujudkan transformasi kesehatan,” imbuhnya.

Pada lomba ini, seluruh Puskesmas (93) di Gorontalo ikut serta dalam lomba baik video maupun foto. Keikutsertaan ini membuktikan bahwa puskesmas di Gorontalo telah melaksanakan Integrasi Layanan Primer (ILP).

Adapun hasil penilaian Lomba Video dalam rangka Launching Intergrasi Layanan Primer (ILP) oleh Kemenkes RI sebagai berikut :

JUARA 1, Puskesmas Babakan, Prov. Jawa Barat.

JUARA 2, Puskesmas Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

JUARA 3, Puskesmas Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

JUARA HARAPAN 1, PKM Molingkapoto, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

JUARA HARAPAN 2, PKM Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

JUARA HARAPAN 3, PKM Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 2 =

scroll to top
Bahasa »