Kadinkes Provinsi Menerima Nusantara Sehat Team Based Periode II Tahun 2022

WhatsApp-Image-2022-05-30-at-10.48.00-e1653879001406.jpeg

Foto bersama Kadinkes Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., dan perwakilan Kemenkes RI, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Nusantara Sehat Team Based Periode II Tahun 2022.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menerima Tim Nusantara Sehat Team Based Periode II tahun 2022 yang akan bertugas di Puskesmas Biluhu Kabupaten Gorontalo bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kadinkes Provinsi dr. Yana berharap Nusantara Sehat dapat membantu mensukseskan program promotif dan preventif yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya di puskesmas Biluhu, Kabupaten Gorontalo.

“Kami sangat berharap itu bisa terjadi sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di Provinsi Gorontalo utamanya sekarang masih dalam keadaan pandemi Covid-19, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), ada hepatitis unknown itu bisa kita tuntaskan bahkan target pencapaian (program) bisa dicapai”, ucap dr. Yana.

Tim yang beranggotakan dari berbagai disiplin ilmu tersebut diharapkan dapat berkolaborasi sehingga saling membantu dalam meningkatkan capaian program kesehatan di wilayah Puskesmas Biluhu.

“Kami melihat satu peluang yang sangat bagus di tim ini ada perawat, bidan, sanitasi dan promkes tentunya (kesmas) yang kemudian bisa membantu Puskesmas Biluhu mencapai target-targetnya kedepan”, kata dr. Yana.

Ditempat yang sama, tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang diwakili Adminkes Muda Direktorat Pendayagunaan Tenaga Kesehatan Ditjen Tenaga Kesehatan, Irni Damayanti menjelaskan keberadaan Tim Nusantara Sehat ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayah Puskesmas Biluhu.

“Saya sangat berharap pada adek-adek team based 21 semoga dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah Puskesmas dengan baik dengan inovasi-inovasi mereka”, pungkasnya.

Tim Nusantara Sehat Team Based Periode II tahun 2022 berjumlah 6 (enam) orang dan akan bertugas selama 2 (dua) tahun mulai tanggal 1 juni 2022 sampai 31 Mei 2024.

Rilia : MD
Foto/Videografer : ILB/Rasya
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 4 =

scroll to top