Kadinkes Provinsi Berangkatkan Tim PKB Tahap Ketiga Di Daerah Terpencil Desa Saritani

WhatsApp-Image-2021-10-07-at-11.04.00.jpeg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat memberikan arahan pada pemberangkatan Tim Nakes ke Daerah Terpencil Desa Saritani Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali turunkan tim tenaga kesehatan (Nakes), untuk mengunjungi daerah terpencil, kali ini adalah kunjungan yang ketiga di daerah terpencil Desa Saritani, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Kepala Dinas, dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengatakan setelah melakukan pendataan di Desa Saritani, pihaknya menemukan sebagian besar penduduk menderita penyakit ISPA. Ini merupakan kunjungan ke tiga di desa tersebut. Selain mensosialisasikan promosi kesehatan, nakes yang ditugaskan akan melakukan pelayanan kesehatan pencegahan kearah penyakit ISPA.

“Kerena ini adalah kunjungan yang ke tiga, jadi kami lebih menitik beratkan pada upaya pelayanan kesehatan. Kemarin sudah dilakukan pendataan dan penyakit ISPA terbanyak,” ungkapnya.

Lanjutnya, dikatakan dr. Yana masalah kesehatan lingkungan juga akan dioptimalkan. Nakes akan memastikan sirkulasi udara di setiap rumah warga. Menurutnya penderita ISPA harusnya menghirup udara segar, agar ispanya menurun. Selain itu, pihaknya akan mengampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Maka itu, insyaallah kami sampaikan pada saat ini masyakarat bisa mengikuti dan mendengarkan serta melaksanakan apa yang disampaikan oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi bersama RSUD Ainun Habibie di Desa Saritani, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo,” pungkasnya.

Sebelumnya tim Nakes telah dilepas secara simbolis di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Rabu (6/10/2021).

Rilis : Sari (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =

scroll to top