Gorut Mulai Vaksinasi Covid-19

IMG_20210203_092846-01-e1612408116357.jpeg

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Saat Memberi Sambutan di Acara Pencanangan Vaksinasi Covid19 di Aula Germas Kwandang, Rabu (04/02/2021)

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, melalui Dinas Kesehatan menggelar Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Aula Germas Kwandang, pada Rabu (03/02/2021). Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Wakil Bupati, Thoriq Modanggu, pimpinan OPD, tokoh agama, serta perwakilan organisasi masyarakat.

Indra Yasin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa selain penerapan protokol kesehatan, vaksinasi adalah upaya terbaik dalam penekanan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Vaksinasi dilaksanakan agar terbentuk kekebalan pada kelompok masyarakat, melindungi masyarakat dari Covid-19, sehingga bisa kembali produktif,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap agar semua elemen masyarakat bahu-membahu mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Tantangannya adalah membangun kepercayaan masyarakat agar tidak resah dan khawatir (terhadap vaksin), maka mari kita upayakan agar masyarakat percaya bahwa vaksin aman dan telah melalui uji klinis,” pungkasnya.

Usai acara pencanangan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Rizal Yusuf Kune, memperoleh kesempatan pertama untuk di Vaksinasi Covid-19, disusul Wakil Bupati, Thoriq Modanggu.

Wakil Bupati Gorontalo Utara saat akan disuntik Vaksin Covid-19, Rabu (03/02/2021) di Aula Germas Kwandang

“Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena memperoleh tiket pertama untuk divaksinasi”, ungkap Rizal.

Lebih lanjut Rizal berharap agar semua masyarakat bersedia untuk divaksinasi. “Terutama nakes (tenaga kesehatan), saya menghimbau yg tidak (memiliki) komorbid, wajib divaksin,” serunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thoriq Modanggu, usai melalui sesi penyuntikan mengaku tidak merasakan efek samping apapun.

“Biasa saja, seperti disuntik biasa. Tidak ada efek mengerikan seperti yang dikhawatirkan masyarakat, jika memang berbahaya, maka kami-kami inilah yg akan merasakan dampaknya pertama kali,” terangnya.

Tak lupa Thoriq memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara juga seluruh elemen yang sudah bersedia mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Dan juga terimakasih kepada Wakil Gubernur Gorontalo beserta jajarannya yang sudah berkenan hadir hari ini,” tutupnya.

Selain wakil bupati dan kepala dinas kesehatan, 22 orang lainnya telah dilakukan vaksinasi, diantaranya Kapolres Gorontalo Utara, Dicky Irawan Kusuma, Komandan Distrik Militer, Emby Triono, Kepala Kejaksaan, Revanda Sitepa, Komandan Satuan Radar, Andi Johan, Kepala BNK, Ibrahim Paneo, Kepala Kerukunan Beragama Kristiani, Efendi Teling, Ketua BAPPERA, Roy Ahmad, serta sebagian tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara.

Rilis : Andre
Foto : Hamdi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seventeen =

scroll to top