Vaksinasi Covid-19 Di Pengadilan Tinggi Gorontalo Mendapat Respon Positif Masyarakat

IMG-20211007-WA0014.jpg

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah dan Forkopimda menghadiri Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Pengadilan Tinggi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pengadilan Tinggi Gorontalo menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kamis (07/10/2021).

Kepala Pengadilan Tinggi Gorontalo, Nugroho Setiadji mengungkapkan vaksinasi ini juga didukung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait yang kompak, saling gotong royong, bahu-membahu, bersinergi untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Demi kesehatan masyarakat di Gorontalo kalau sudah divaksin itu salah satu cara penangkal Covid-19. Nah, inilah kami tergerak untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu kepedulian kami Pengadilan Tinggi Gorontalo beserta jajaran terhadap penanganan Covid-19,” ungkapnya ditemui disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Gubernur H. Rusli Habibie saat meninjau stand vaksinasi covid-19

Nugroho mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi ini dengan menargetkan 1000 masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dengan persiapan yang sangat singkat tapi didukung berbagai pihak diantaranya pemerintah daerah, BPBD, Dinas Kesehatan Provinsi dan jajaran sampai Puskesmas, Organisasi Profesi IDI, Telkom, TNI-POLRI, Bulog, Bank Indonesia, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Mudah-mudahan masyarakat banyak yang bersedia divaksin dengan cara datang ke pengadilan tinggi Gorontalo sehingga cakupan vaksinasi meningkat,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi dari pengadilan tinggi Gorontalo yang berinisiatif menggelar vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat berdiskusi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Nugroho Setiadji.

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pengadilan tinggi Gorontalo atas inisiatif ketua pengadilan tinggi, alhamdulillah pada saat ini kita melihat sendiri begitu antusias masyarakat semuanya membludak,” ujarnya.

Yana menuturkan, melihat banyaknya antusiasme warga yang melaksanakan vaksinasi maka pihaknya akan melaksanakan vaksinasi ini selama dua hari.

“Tadi sudah diputuskan langsung oleh forkopimda pada rapat singkat tadi selesai mengunjungi stand vaksinasi, ini adalah hari pertama jadi insya Allah besok akan ditambah lagi (dilanjutkan) satu hari karena antusias masyarakat”, tutup Yana.

Dengan melihat respon positif masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19, dihimbau untuk bisa mendatangi sentra-sentra vaksinasi dan fasilitas pelayanan kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Hadir pada pelaksanaan vaksinasi ini, Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango.

Rilis : MD/Gelar
Video : ILB
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + fourteen =

scroll to top