Kadinkes dr. Yana Membuka Rakornis Survei Status Gizi Indonesia Provinsi Gorontalo

WhatsApp-Image-2022-08-03-at-12.16.13-PM.jpeg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., membuka dan memberikan arahan pada Rakornis Survei Status Gizi Indonesia Korwil IV Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis Korwil IV Provinsi Gorontalo Survei Status Gizi Indonesia, Rabu (03/08/2022) bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengatakan SSGI bertujuan untuk mengetahui gambaran status gizi balita dan determinannya di tingkat Kabupaten/Kota baik diantaranya prevalensi stunting, wasting, underweight dan overweight serta memperoleh informasi capaian indikator intervensi gizi spesifik dan sensitif.

“Menjadi tugas kita memastikan masyarakat itu pemenuhan gizinya sudah tercukupi atau tidak berlebih dan salah satu tool ataupun strategi untuk memastikan itu adalah melaksanakan survei, nantinya survei ini akan menghasilkan data yang akan dipergunakan untuk menentukan rencana strategi kedepan,” kata dr. Yana.

Kadinkes dr. Yana berharap survei dapat menghasilkan data yang benar-benar valid, dapat dianalisa untuk menentukan apa intervensi prioritas yang harus dilakukan.

“Harapan Dinas Kesehatan Provinsi luaran dari SSGI tahun ini akan mengoptimalkan kinerja kita dibidang gizi masyarakat di Provinsi Gorontalo,” tandas dr. Yana.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring. Adapun peserta yang hadir secara luring yaitu Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Perwakilan Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kemenkes RI serta yang hadir secara daring adalah Kepala Pusat Kebijakan Kesehatan Global dan Teknologi Kesehatan, Perwakilan dari masing-masing Kabupaten dan Kota serta narasumber dari Kemenkes RI.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 13 =

scroll to top