Canangkan HUT RI Ke 74, Puskesmas Motolohu Gelar Sosialisasi Germas

IMG-20190728-WA0005-e1564307891146.jpg

Olahraga dan Pelayanan Kesehatan Terpadu dalam rangka Pencanangan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahu 2019, Minggu (28/07/2019) di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Kesehatan olahraga merupakan salah satu upaya kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat melalui aktivitas fisik, latihan fisik atau olah raga sebagai upaya promotif dan preventif.

Puskesmas Motolohu juga melakukan kampanye makan buah dalam rangka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Hal itu diungkapkan kepala Puskesmas Motolohu Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato Triwijayati Djuari , SKM, Minggu (28/07/2019) di sela-sela kegiatan Olahraga dan pelayanan Kesehatan Terpadu dalam rangka Pencanangan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di lapangan desa Imbodu kecamatan Randangan.

Menurutnya, kegiatan dengan skala seperti ini adalah momen penting dalam mensosialisasikan program kesehatan yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat, PKK, anak sekolah, lintas sektor dan guru-guru yang ada di wilayah Randangan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini” papar Triwijayati.

Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) pada masyarakat, PKK, guru-guru dan lintas sektor yang hadir sebagai upaya preventif

Kegiatan yang diawali dengan sepeda santai ini juga diikuti oleh Camat dan aparat pemerintah kecamatan kemudian dilanjutkan dengan olahraga senam sehat bersama.

“Selain olahraga, juga dilakukan pelayanan kesehatan terpadu diantaranya skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), Kampanye Makan Buah dan sayur serta minum ramuan tradisional yang disediakan” pungkas Triwijayati.

Rilis : MD & Husna Djaina
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 10 =

scroll to top