O-TKP Aspek Medis dan Pembuatan Visum Untuk Tenaga Medis dan Paramedis

IMG-20190729-WA0005.jpg

Poto Bersama peserta pelatihan Olah Tempat Kejadian Perkara (o-TKP) Aspek Medis dan Pembuatan Visum et Repertum, Sabtu (27/07/2019) bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Polri melaksanakan Pelatihan Olah Tempat Kejadian Perkara (o-TKP) Aspek Medis dan Pembuatan Visum et Repertum, Sabtu (27/07/2019) bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir, S.Kep, M.Kes. Dalam sambutannya Kadinkes mengatakan maksud dari acara ini adalah untuk meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan terutama dokter yang bertugas di fasilitas kesehatan mengenai olah TKP dan pembuatan Visum.

“Ini untuk membangun koordinasi antara Puskesmas, Rumah Sakit dan Kepolisian tentang permintaan dan pembuatan Visum agar dapat melayani masyarakat yang membutuhkan visum secara maksimal” beber Roni.

Acara menghadirkan Kepala Puskesmas, dokter dan perawat puskesmas, dokter RSUD M. M. Dunda limboto, serta peserta dari unsur kepolisian Polda dan Polres (SPKT, Reksrim dan Biddokes).

Lanjut Roni, Para peserta khususnya dokter umum diharapkan dapat meng-implementasikan ilmu yang didapatkan pada hari ini, khususnya dalam hal olah TKP, karena olah TKP dari segi medis sangat dibutuhkan oleh penyidik kepolisian dalam menangani sebuah kasus.

Narasumber dari Kepolisian Republik Indonesia

Pemateri berasal dari unsur Polri yakni : AKBP. drg. Waloejo Noegroho, Sp.Pros (Ka.LKOK Pusdokes Mabes Polri) dan KOMPOL. dr. D. Aji Kadarmo, Sp.F, DFM (Kasubbidokpol Biddokes Polda D.I.Y).

Dalam materinya drg. Waloejo mensosialisasikan tentang inovasi Aplikasi e – oTKP Medis, dimana aplikasi ini akan memudahkan kepolisian untuk mencari dokter yang siap menerima permintaan Visum. Selain itu, pada pelatihan ini juga peserta mempraktekkan cara olah TKP dari segi medis yang dipandu oleh dr. Aji Kadarmo, Sp.F, DFM.

Rilis : dr. Eda
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =

scroll to top