Puskesmas Dungaliyo Kembali Mencatat Prestasi di Tingkat Nasional

IMG-20191112-WA0018.jpg

Kepala Puskesmas Dungaliyo Kabupaten Gorontalo dr. Hays Kuengo menerima penghargaan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Berprestasi Tingkat Nasional, Selasa (12/11/2019) di Jakarta

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 mencatatkan banyak penghargaan atas prestasi dan kinerja baik individu maupun institusi kesehatan. Seperti yang baru saja diterima oleh Puskesmas Dungaliyo Kabupaten Gorontalo yang meraih juara 3 (tiga) Kategori Puskesmas Pedesaan pada penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi Tingkat Nasional, Selasa (12/11/2019) di Jakarta. Sedangkan untuk juara 1 (satu) diraih Puskesmas Parenkeanan, Provinsi Kalimantan Tengah dan peringkat 2 (dua) diraih Puskesmas Jetis, Jogjakarta.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Kesehatan Tradisional Nisma Abdurrahman, SKM., M. Kes., prestasi ini sangat membanggakan karena Puskesmas Dungaliyo harus bersaing secara nasional dengan FKTP berprestasi lainnya.

Menurut Nisma, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengirimkan 3 (tiga) kandidat FKTP untuk dinilai dan diverifikasi administrasi yaitu Puskesmas Kota Barat kategori Perkotaan, Puskesmas Dungaliyo kategori Pedesaan dan Puskesmas Saritani kategori Terpencil.
“Ternyata hanya Puskesmas Dungaliyo yang lolos verifikasi dan dilakukan kunjungan lapangan oleh tim dari pusat, dimana Puskesmas Dungaliyo juga merupakan Puskesmas yang pertama kali terakreditasi paripurna” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., memberikan apresiasi atas capaian Puskesmas Dungaliyo di tingkat Nasional, hal ini menurutnya bisa menjadi motivasi bagi Puskesmas lainnya untuk berinovasi dan berprestasi sampai ke tingkat nasional.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × one =

scroll to top
X