Kader Ujung Tombak Penggerakan Masyarakat Melakukan Imunisasi

IMG-20220830-WA0014.jpg

Seminar Awam dengan topik Imunisasi Lengkap Anak Sehat

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, Sp. KGA., berharap kader kesehatan dan PKK hingga level paling bawah dapat ikut serta melakukan sosialisasi tentang pentingnya imunisasi bagi anak-anak.

Hal itu disampaikannya saat membuka Seminar Awam dengan topik Imunisasi Lengkap Anak Sehat, Senin (29/08/2022) di Aula Rujab Gubernur Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan oleh TP PKK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, BKKBN dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) cabang Gorontalo.

“Dengan pemberian Imunisasi, maka para orang tua sudah melindungi buah hati dari berbagai macam penyakit sehingga buah hati sehat dan dapat tumbuh dengan maksimal,” ucap drg. Gamaria.

Menurutnya, pengetahuan tentang pentingnya imunisasi perlu disebarluaskan kepada masyarakat, mulai dari remaja hingga orang tua.
“Bukan hanya pengetahuan saja, tetapi manfaat imunisasi juga Peru disebarluaskan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menjelaskan bahwa cakupan imunisasi saat ini masih rendah karena itu pemerintah melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk mengejar cakupan imunisasi anak dan peran kader kesehatan sangat penting.

“Peran serta kader kesehatan sangat penting dalam melakukan penggerakan sasaran mengikuti kegiatan posyandu agar capaian imunisasi selama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bisa mencapai target yang diharapkan, sehingga balita mendapat perlindungan dari Penyakit Yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I),” imbuhnya.

Rilis : MD
Foto : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − seven =

scroll to top