Dinkes Provinsi Gelar Doa Bersama Pemberangkatan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji dan JCH

IMG-20220603-WA0013.jpg

Foto bersama PPIH, TKHI dan Jemaah Calon Haji dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Doa bersama dan silaturahmi digelar jelang pemberangkatan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH dan TKHI) dan Jemaah Calon Haji (JCH) dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jum’at (03/06/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., berharap seluruh PPIH dan TKHI dapat menjaga kesehatan dan tetap bugar serta selalu menjaga kesabaran dalam melayani Jemaah Calon Haji selama melaksanakan ibadah haji.

“Kesehatan adalah yang utama, ketika kita dalam keadaan fit dalam keadaan optimal Kesehatan kita, tentu pelayanan kita akan lebih maksimal. Yang kedua tentunya bersabar karena tidak menutup kemungkinan ada halangan, tantangan, rintangan kita hadapi tentu sabar itu menjadi kunci dari semua ketika kita menjalankan tugas”, ucap dr. Yana.

Sedangkan untuk Jemaah Calon Haji, Kadinkes dr. Yana berpesan agar Jemaah tidak menunggu sampai haus karena cuaca di Arab Saudi cukup panas sehingga perlu melakukan beberapa persiapan.

“Disana itu sekarang panas dan kita harus membekali diri dengan trik-trik bagaimana memastikan kita dalam keadaan sehat berarti harus banyak minum air, ketika beristirahat harus optimal dan jangan lupa disetiap kloter ada tenaga kesehatan maka jangan ragu jangan sungkan petugas kami siap mendampingi siap melayani”, pesan dr. Yana.

Acara turut dihadiri Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Drs. Ibrahim Sore, S.Ag., M.Pd., dan ustad penceramah Dr. Hamdan Ladiku, M.HI. Adapun Petugas Penyelenggara Ibadah Haji yang akan berangkat melaksanakan tugas yaitu PPIH sebanyak 8 orang, TKHI 2 orang dan Jemaah Calon Haji 1 orang dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD
Foto/Videografer : ILB/Rasya
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =

scroll to top