Idah Syahidah : Pramuka Berperan Membantu Program Pemerintah Di Bidang Kesehatan

IMG-20191027-WA0000.jpg

Ka Kwarda Gerakan Pramuka Kak Idah Syahidah Rusli Habibie saat menyapa dan mengucapkan selamat datang pada Peserta Pertihusada 2 Tingkat Daerah Gorontalo dalam acara Selamat Datang dan Jumpa Tokoh, Sabtu (26/10/2019) bertempat Di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gorontalo

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Rangkaian kegiatan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada (Pertihusada) 2 tahun 2019 telah dimulai dengan penerimaan oleh tuan rumah Bupati Gorontalo selaku ka mabicab kak Nelson Pomalingo dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) kak Fory Naway dalam acara Selamat Datang dan jumpa tokoh, Sabtu malam (26/10/2019) bertempat di Halaman rumah Jabatan Bupati Gorontalo.

Acara turut dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Gorontalo kak Idah Syahidah Rusli Habibie, ka Mabisaka yang diwakili kak dr. Rosina Kiu, Ketua Harian Kwarda Gorontalo Susanto Liputo dan Ketua Saka Bakti Husada Daerah.

Ka Kwarda Kak Idah Syahidah mengatakan, bahwa kegiatan ini kali kedua dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo dengan tujuan untuk membantu program pemerintah di bidang kesehatan.

“Kita perlu perpanjangan tangan sampai ke tingkat masyarakat paling bawah, disinilah peran Pramuka sangat penting sekali karena dia bisa menyampaikan informasi secara milenial sehingga informasi dari adik-adik ini bisa diterima oleh masyarakat” kata Idah saat diwawancarai media.

Selain itu, Idah juga mengungkapkan kepedulian dari Saka Bakti Husada ini sangat diperlukan, dalam arti Pramuka bisa melakukan semua program-program di bidang kesehatan apalagi dengan program sekarang yakni memberantas Stunting.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan Bhakti Husada ini Gorontalo stuntingnya merdeka, tidak ada lagi Stunting di Gorontalo” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Pramuka Gorontalo yang telah mempercayakan Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya.

“Kami sebagai tuan rumah mempersiapkan diri dengan baik, terutama lokasi untuk perkemahan tahun ini kita pilih Pentadio Resort. Selain berkemah, lokasi yang juga menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah Kabupaten ini diharapkan dapat memberikan suasana enjoy bagi para peserta,” ucap Nelson.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo kata Nelson mendukung kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia dan Kwarcab Kabupaten juga mendampingi program yang telah dibuat oleh Provinsi Gorontalo, tandas Nelson.

Rilis : MD
Foto/Video : ILB & Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 3 =

scroll to top