Pengukuran Kebugaran Jasmani Bagi ASN dan PTT Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

IMG-20191026-WA0005.jpg

Jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang melakukan Pengukuran Kebugaran Jasmani, Jum'at (25/10/2019) di Halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam rangka meningkatkan produktifitas di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dilaksanakan pengukuran Kebugaran Jasmani, Jum’at (25/10/2019) di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi pada ASN dan PTT sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat agar tetap sehat, bugar dan produktif dalam melaksanakan tugas setiap saat. Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., disela-sela kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani bagi ASN dan PTT dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Plt Kadinkes Misranda E. U. Nalole, M.Si saat melakukan Screening Penyakit Tidak Menular

“Selama ini kita melaksanakan aktifitas dan kurang berolahraga sehingga diharapkan menjadikan ASN dan PTT menjadi sehat dan siap melaksanakan tugas setiap saat” ungkap Misranda.

Plt Kadinkes juga mengatakan bahwa kegiatan hari adalah rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019.
” Kegiatan hari ini dirangkaikan dengan pelaksanan HKN walaupun pencanangan belum tetapi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo” ujarnya.

Selain itu, Misranda mengatakan bahwa selama ini kita selalu menghimbau masyarakat untuk melaksanakan aktifitas fisik dan kegiatan-kegiatan Germas.
“Artinya orang-orang kesehatan harus memulai karena ada semboyan yang mengatakan Sehat itu diawali dari diri sendiri” pungkasnya.

Pelayanan Kesehatan Tradisional Ramuan

Selain melakukan Pengukuran Kebugaran Jasmani, dilakukan pula senam sehat bersama, pelayanan kesehatan, Screening Penyakit Tidak Menular (PTM), Pengukuran status gizi dan Pelayanan Kesehatan tradisional ramuan. Seluruh bidang dan seksi yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan juga menyediakan makanan non beras, buah dan sayur.

Rilis : MD
Foto/Video : Reza & ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + one =

scroll to top