Haornas 2018, Dinkes Gandeng Komunitas Olahraga

WhatsApp-Image-2018-09-09-at-16.33.37.jpeg

Dinkesprovgorontalo- Olahraga merupakan alat pemersatu bangsa. Melalui peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 ini, diharapkan pemerintah baik yang ada di pusat maupun di daerah, dapat menyiapkan sarana dan prasarana olahraga yang lebih baik dari yang dimiliki sekarang dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang diperhitungkan dalam berbagai ajang olah raga internasional.

Sejalan dengan program kesehatan yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang terus disosialisasikan kepada masyarakat, diharapkan agar kita dapat melakukan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari. Baik itu senam, berjalan kaki, lari atau olahraga lainnya. Tujuannya supaya tubuh kita tetap produktif.

Program Germas yang merupakan giat pemerintah di bidang kesehatan sesuai Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017 dan Pergub Provinsi Gorontalo Nomor 23 Tahun 2018 tentang Germas mengimbau masyarakat untuk rajin melakukan aktivitas fisik, misalnya dengan berolahraga. Melalui olahraga yang teratur, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Disamping itu, tubuh akan terasa segar dan otak sebagai pusat saraf pun akan bekerja menjadi lebih baik.

Dalam rangka memeriahkan Haornas Tahun 2018, maka Gorontalo Germas Community bekerja sama dengan The Gorontalo Runner (TGR) melakukan fun run, pada minggu 09 September 2018.

dr. Romi Alfianto, Sp. OG, salah seorang anggota The Gorontalo Runner menyampaikan bahwa olahraga utamanya lari banyak memberikan manfaat bagi dirinya. Dalam kegiatan tersebut, selain dilakukan fun run, juga dilaksanakan workout atau latihan bersama.

Pewarta : M. Dangkua
Editor : Nancy P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =

scroll to top