Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo Terima Bantuan Dari Bank Indonesia

IMG-20200417-WA0001.jpg

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie menerima bantuan hibah 1 unit mobil dari Kepala Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto, Jum'at (17/04/2020) di Sekretariat Gugas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima bantuan dari Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, sebagaimana himbauan Gubernur Provinsi Gorontalo dalam Surat No.423/GPPC-19/IV/2020 tanggal 6 April 2020, agar pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 lebih merata, maka Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo menginisiasi pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan disalurkan secara terpusat serta difasilitasi oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, Jum’at (17/04/2020) di Sekretariat Gugas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo..

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto mengatakan Program Sosial Bank Indonesia adalah program sosial yang dilakukan secara sistematis dan terencana melalui aktivitas pemberdayaan masyarakat dan kepedulian sosial, yang bertujuan untuk mendukung efektivitas kebijakan, komunikasi dengan masyarakat, kepedulian sosial dan aktivitas pemberdayaan masyarakat.

“Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Gorontalo, pemerintah daerah, tenaga medis, dan seluruh pihak yang telah melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran COVID-19 dan menyelamatkan masyarakat Gorontalo dari ancaman COVID-19” ungkap Budi.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan.
“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan kepada rakyat Gorontalo baik melalui perorangan, perusahaan, perbankan juga yang diserahkan langsung ke posko Gugus Tugas Provinsi semoga menjadi amal ibadah” ucap Gubernur Rusli.

“Khusus kepada Bank Indonesia kami sangat memberikan apresiasi hari ini telah resmi memberikan sumbangan seperti yang telah disampaikan tadi terutama kendaraannya untuk operasional ketahanan pangan” kata Rusli.

Dalam setiap sumbangan dari masyarakat, kata Rusli dalam penanganan Covid-19 harus transparan dan bisa dipertangggungjawabkan, tercatat dan akuntabel.

Dalam kesempatan ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo memberikan bantuan sembako sebanyak 1.000 (seribu) paket yang ditujukan kepada masyarakat terdampak di wilayah Gorontalo. Bantuan paket sembako dengan total senilai Rp110.000.000,- tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Bapak Budi Widihartanto kepada Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie.

Selain memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo juga turut memberikan bantuan kepada beberapa lembaga/instansi melalui Program Sosial Bank Indonesia, antara lain berupa:

  1. 942 reusable masker dan 5 Liter Hand Sanitizer kepada Satuan Brimob Polda Gorontalo dengan total bantuan senilai Rp31.772.000,-;
  2. 3.350 masker bedah, 200 masker N95, dan 3.350 handscoon kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Gorontalo dengan total bantuan senilai Rp73.148.000,-;
  3. Paket penyemprotan disinfektan di 10 titik yang tersebar di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo dan pembuatan wadah cuci tangan di beberapa tempat umum kepada Dompet Dhuafa Cabang Gorontalo dengan total bantuan senilai Rp128.985.000,-;
  4. Hibah kendaraan operasional 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza kepada Dinas Pangan Provinsi Gorontalo untuk mendukung stabilisasi harga pangan melalui Toko Tani Indonesia Center.

Rilis : MD & ILB
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

scroll to top