Gorontalo Peroleh Nilai Terbaik Uji Coba Pemanfaatan Dashboard ASPAK

IMG-20231024-WA0022.jpg

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten Boalemo, Kota Gorontalo, Puskesmas Dungingi dan Puskesmas Paguyaman menerima penghargaan atas perolehan Nilai terbaik pemanfaatan dasboard aplikasi ASPAK.

Makassar, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo berhasil memperoleh nilai terbaik pada kegiatan Pelatihan Uji Coba Pemanfaatan Dashboard dan Perbaikan Kualitas Data ASPAK (Aplikasi Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan) yang dilaksanakan secara daring tanggal 9-11 Agustus 2023. Penghargaan diserahkan pada kegiatan Pelatihan Tahap II Ujicoba Peningkatan Kualitas Data ASPAK untuk menguatkan Transformasi Layanan Kesehatan, Selasa (24/10/2023) di Makassar.

“Kami mendapatkan informasi bahwa Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten Boalemo, Kota Gorontalo, Puskesmas Dungingi dan Puskesmas Paguyaman memperoleh nilai terbaik pemanfaatan dasboard aplikasi ASPAK, ini sangat baik sekali,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa.

Anang mengapresiasi capaian ini dan berharap kualitas data semakin baik dengan pemanfaatan aplikasi ini.

“Ini sejalan dengan Transformasi Digital Kesehatan yang digagas Kementerian Kesehatan sehingga dengan aplikasi ini bisa dilakukan monitoring data sarana dan prasarana serta ketersediaan alat kesehatan dalam rangka perencanaan,” ujar Anang.

Anang berharap hal ini bisa diimplementasikan di Dinas Kesehatan Kabupaten lain juga puskesmas, sehingga kebutuhan data dalam proses perencanaan tersedia secara real time dan terupdate.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pencapaian ini,” tandasnya.

Pelaksanaan pelatihan ini terselenggara kerjasama Direktorat Fasyakes Kemenkes RI dan Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada.

Adapun penghargaan diberikan kepada :

  1. Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sebagai Pendamping Fasilitas Kesehatan dengan Nilai Terbaik pada Kategori Perubahan Data Capaian Indikator ASPAK di Region II
  2. Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dan Kabupaten Boalemo sebagai Pendamping Puskesmas dengan Nilai Terbaik pada Kategori Capaian Indikator ASPAK di Region II
  3. Puskesmas Dungingi Kota Gorontalo sebagai Puskesmas dengan Nilai Capain Indikator ASPAK terbaik di Region II.
  4. Puskesmas Paguyaman Kabupaten Boalemo sebagai Puskesmas dengan Nilai Perubahan Data ASPAK Terbaik di Region II.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − eleven =

scroll to top
Bahasa »