Global Fund Komponen AIDS Gelar Validasi Data

IMG-20220615-WA0010.jpg

Foto bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., dan peserta Semesterly Cascade Meeting and Data Validation AT Provincial Level Global Fund (GF) AIDS Tuberkulosis Malaria (ATM) Komponen AIDS program HIV-AIDS dan IMSR.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Global Fund (GF) AIDS Tuberkulosis Malaria (ATM) Komponen AIDS program HIV-AIDS dan IMSR menggelar Semesterly Cascade Meeting and Data Validation AT Provincial Level, Rabu (15/06/2022) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengatakan pentingnya data dan melakukan validasi data dalam rangka pencegahan dan penanganan HIV-AIDS.

“Maka ketika kita bicara data harus data yang terupdate dan valid”, kata dr. Yana.

Menurut dr. Yana, HIV-AIDS merupakan permasalahan baik di dunia maupun di Provinsi Gorontalo, setiap tahun ditemukan kasus positif baru untuk itu upaya pencegahan perlu dilakukan demi mencapai Three Zero.

“Itu harus bisa dicegah jangan sampai kasus yang positif menjadi penular atau menularkan pada masyarakat sekitar, ketika itu terjadi Insya Allah kita bicara data, pencegahan, penanganan target three zero yang ditetapkan oleh pemerintah bisa kita capai bersama”, pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Sub Recipient (SR) Dinas Kesehatan Provinsi, Sub-Sub Recipient (SSR) Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dan SSR Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Lembaga Swadaya Masyarakat Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan Organisasi Penjangkau Solitare.

Rilis : MD
Videografer : ILB/Rasya
Foto : Lia
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − two =

scroll to top