Penilaian Puskesmas Berprestasi Momentum Untuk Melakukan Transformasi Kesehatan

IMG-20220615-WA0006.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., didampingi Surveyor Akreditasi dr. H. Triyanto S. Bialangi, M. Kes., dan Kasie Yanles Primer dan Kestrad Nisma Abdurrahman, SKM., M. Kes., disambut jajaran Puskesmas Toto Utara Kabupaten Bone Bolango.

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menghadiri penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo di Puskesmas Toto Utara Kabupaten Bone Bolango, Rabu (15/06/2022).

Kadinkes dr. Yana menegaskan transformasi dibidang kesehatan utamanya layanan primer harus mengupayakan program promotif dan preventif dengan dukungan lintas sektor terkait.

“Kesehatan tidak akan ada apa-apanya, kesehatan tidak akan berhasil kegiatan dan programnya tanpa didukung oleh pemerintah (lintas sektor terkait) tentunya. Kita belajar dari Covid-19 ketika kita bersinergi tentunya tujuan kita akan tercapai”, ucap dr. Yana.

dr. Yana berharap penilaian Puskesmas Berprestasi ini menjadi momentum untuk melakukan transformasi kearah (Kesehatan) yang lebih baik.

“Kami berharap Puskesmas Toto Utara tentunya dengan segala program-program unggulannya itu bisa menjadi program inovasi dan bahkan bisa sampai ke pemerintah pusat tentunya, ketika itu terjadi nama Provinsi Gorontalo akan lebih harum dan lebih penting dari itu masyarakat akan merasakan manfaat dari pada program-program unggulan di Puskesmas Toto Utara”, imbuhnya.

Penilaian Puskesmas Berprestasi dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo dengan jumlah 8 Puskesmas yang terbagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu Perkotaan terdiri dari Puskesmas Kota Barat, Toto Utara dan Molingkapoto, Kategori Pedesaan terdiri dari Puskesmas Botumoito dan Bulango Selatan serta Kategori Terpencil yaitu Puskesmas Gentuma, Bilato dan Wanggarasi.

Rilis : MD
Videografer : ILB/Rasya
Foto : Dyka
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 14 =

scroll to top