Di Provinsi Gorontalo Dua daerah Belum Capai UHC

IMG-20220613-WA0008.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., membuka dan memberikan arahan pada pertemuan rekonsiliasi data kepesertaan PBPU Pemerintah Daerah triwulan II.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Saat ini di Provinsi Gorontalo masih ada 2 (dua) daerah yang belum memenuhi Universal Health Coverage (UHC) sehingga membutuhkan perhatian dari pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat diwawancarai tim Infokom setelah membuka dan memberikan arahan pada pertemuan rekonsiliasi data kepesertaan PBPU Pemerintah Daerah triwulan II, Senin (13/06/2022) bertempat di Hotel Aston, Kota Gorontalo.

“Pada kesempatan kali ini kami melaksanakan evaluasi, monitoring sekaligus rapat koordinasi untuk mencari solusi permasalahan dan tantangan kita dalam hal jaminan kesehatan di Kabupaten/Kota”, ucap dr. Yana.

Kadinkes dr. Yana juga menekankan pembiayaan jaminan kesehatan yang telah disepakati bersama yaitu 50% oleh pemerintah Provinsi demikian juga Kabupaten/Kota 50% harus dilaksanakan.

“Yang penting adalah intinya kita bersama-sama baik pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dukcapil dan tentunya BPJS Kesehatan yang akan bersatu dalam hal menjamin masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk pelayanan kesehatannya”, pungkasnya.

Adapun dua (2) daerah yang belum mencapai UHC di Provinsi Gorontalo adalah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Rilis : MD/ILB
Videografer : Sari/Reza
Foto : Rasya
Video Editor : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + eleven =

scroll to top