Dinkes Provinsi Gorontalo Siap Mendukung Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan

WhatsApp-Image-2023-05-08-at-13.55.20.jpg

Foto bersama dengan Panitia Pelaksana Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Ke-16.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Syafiin Saridin Napu menerima kunjungan panitia pelaksana Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN-PTK) ke-16, Senin (08/05/2023).

Syafiin mengatakan Dinas Kesehatan akan membackup kegiatan ini dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo terkait bantuan tenaga medis yang akan bertugas.

“Jadi untuk tenaga kami mohon bantuan nanti dari Kabupaten Gorontalo karena kebetulan di Kabupaten ada PSC-nya yang siap, jadi nanti dari Provinsi Insya Allah akan membackup dengan obat-obatan,” kata Syafiin.

Selain itu, Syafiin berharap untuk rumah sakit lapangannya kiranya panitia dapat menyediakan ruangan yang memadai kemudian juga harus ada tempat tidurnya.

“Untuk menjaga anak-anak pramukanya di lapangan nanti jangan sampai terjadi sesuatu, maka kita juga menyarankan kalau bisa panitia bekerja sama dengan Saka Bakti Husada untuk pengawasan terhadap peserta yang ada di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II selaku Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan Wirakarya Nasional, Mujahid Damopilii menjelaskan bahwa pada pelaksanaan kegiatan akan melibatkan stakeholder terkait termasuk Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Gorontalo untuk menyediakan posko kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

“Direncanakan pesertanya itu adalah sebanyak 1.200 orang makanya kemudian ketika mereka datang dari berbagai penjuru tanah air mungkin juga ada perbedaan cuaca di Gorontalo dan juga di tempat mereka datang itu sehingga boleh jadi ada semacam adaptasi cuaca yang menyebabkan gangguan-gangguan kesehatan,” ucapnya.

Mujahid mengungkapkan audiensi ini menghasilkan dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi selama pelaksanaan kegiatan.

“Kami sebagai tuan rumah penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan atas dukungannya terkait dengan pelaksanaan kegiatan Perkemahan Nasional,” pungkas Mujahid.

Pelaksanaan PWN-PTK XVI akan dilaksanakan pada tanggal 22-27 Mei 2023 bertempat di bumi perkemahan kampus II IAIN Sultan Amai Gorontalo di Limboto Kabupaten Gorontalo.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =

scroll to top
Bahasa »