Satu Dasawarsa Jamkesta, Masih Ada Kendala dan Tantangan

IMG-20220617-WA0000.jpg

Rapat Evaluasi Program Jamkesta dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., dan rapat dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Ir. H. Hamid Kuna.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Selama 1 (satu) dasawarsa program Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) namun selama itu masih mengalami kendala dan tantangan yang membutuhkan peran Pemerintah Daerah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat memberikan keterangan pers usai mengikuti pertemuan evaluasi program Jamkesta, Kamis (16/06/2022) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

“Yang paling inti adalah bagaimana peran pemerintah daerah Kabupaten/Kota dalam melindungi jaminan kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya” kata dr. Yana.

Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan solusi baik bagi pemberi pelayanan maupun masyarakat terutama masyarakat yang belum tercover jaminan kesehatan sebagai tanggung jawab pemerintah.

“Insya Allah dengan pembahasan ini tadi juga sudah hadir dari BPJS Kesehatan dengan permasalahan yang kemudian terungkap tadi bisa kita carikan solusi bersama agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat utamanya pemberi pelayanan rujukan bisa tercover dan masyarakat tidak terkendala dalam mendapatkan pelayanan baik yang sudah tercover dalam kepesertaan walaupun masyarakat yang belum terakomodir itu tetap menjadi tanggung jawab pemerintah”, tandasnya.

Hadir pula pada pertemuan itu Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Ir. H. Hamid Kuna, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit yang ada di Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD
Videografer : ILB/Rasya
Foto : Dyka
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 17 =

scroll to top