BKD dan Dinkes Provinsi Gelar Workshop Pengelolaan Kinerja ASN

WhatsApp-Image-2022-06-17-at-20.42.46.jpeg

Workshop Pengelolaan Kinerja ASN Kerjasama BKD dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemberi pelayanan kepada masyarakat harus mempunyai kompetensi dan kemampuan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu, perlu dilakukan pengukuran kinerja melalui berbagai instrumen.

Hal tersebut yang mendasari Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Provinsi melaksanakan Workshop Pengelolaan Kinerja ASN kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jum’at (17/06/2022) bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo yang diwakili Analis Kepegawaian Madya yang juga sebagai Plt. Kepala Bidang Pembinaan ASN Gahtan S. M. Dokliwan, S.IP., menjelaskan bahwa Workshop ini dilakukan agar setiap ASN dilingkungan Dinas Kesehatan diharapkan mampu menyusun rencana kinerja tahunan dalam mendukung pencapaian kinerja organisasi.

“Hal ini perlu kami lakukan agar penilaian kinerja dapat berjalan secara objektif dan transparan”, ucap Gahtan.

Gahtan juga menegaskan bahwa ASN harus mampu menjabarkan indikator kinerja pimpinan kedalam indikator kinerja individu.

“Setiap indikator kinerja pimpinan harus dapat diimplementasikan dengan tugas pokok dan fungsi sesuai bidangnya sehingga output dari rencana kinerja tersebut terukur dan dapat dipertanggungjawabkan”, imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo diwakili Sekretaris Dinas Drs. Janni S. Kiai Demak, M. Ec. Dev., berharap ASN lingkup Dinas Kesehatan dapat segera merampungkan penyusunan rencana kinerja sehingga bisa mempercepat dilakukannya penagihan TPP.

“Kegiatan ini sangat penting sehingga setiap ASN Dinas Kesehatan dapat segera menyelesaikannya hingga sampai pada pendokumentasian laporan kinerja pegawai bulanan karena ini berhubungan dengan penagihan TPP untuk ASN yang bersangkutan”, pungkas Janni.

Tim dari BKD terdiri dari 4 (empat) orang, selain memberikan paparan terkait penyusunan rencana kinerja juga melakukan finalisasi terhadap Matrix Peran dan Hasil (MPH), penginputan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Laporan Aktivitas Harian (LAH).

Rilis : MD
Foto : Dyka
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + seventeen =

scroll to top