Libatkan Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Provinsi Pastikan Gorontalo Siap Hadapi Hepatitis Akut Unknown

IMG-20220512-WA0025.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., memimpin Rapat Koordinasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan menghadapi hepatitis akut unknown.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan menghadapi Hepatitis Akut yang menyerang anak-anak umur 1 bulan sampai 16 tahun tapi belum diketahui penyebabnya, Kamis (12/05/2022) bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kadinkes Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menjelaskan pertemuan dilakukan untuk mengkonsolidasikan berbagai elemen dalam menghadapi hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya.

“Kita memastikan Gorontalo itu waspada karena kita ketahui bersama tentu Gorontalo sama dengan daerah lainnya yang mungkin harus disupport oleh pusat atau dengan segala keterbatasan kita harus waspada, ucap dr. Yana saat diwawancarai Tim Infokom.

Kadinkes juga menekankan bahwa seluruh Dinas Kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit harus siap dengan segala sumber daya yang ada dan mengedepankan upaya promotif dan preventif.

“Sumber daya yang ada di Kabupaten dan Kota harus dioptimalkan dan memaksimalkan upaya promotif dan preventif karena itu yang paling mudah, kalau sudah banyak pasien tentunya sumber daya kita pasti akan kewalalahan”, pungkasnya.

Rapat Koordinasi dihadiri lintas program Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit pemerintah se-Provinsi Gorontalo, Organisasi Profesi kesehatan dan TNI-POLRI.

Rilis : MD
Foto/Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =

scroll to top