GGC Meriahkan Pencanangan “Desa Germas” di Kabupaten Pohuwato

IMG-20191215-WA0009.jpg

Performance Gorontalo Germas Community (GGC) pada Pencanangan "Desa Germas" di Desa Manunggal Karya Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, Sabtu (14/12/2019)

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Bukan hanya isapan jempol belaka bahwa Provinsi Gorontalo menjadi Juara umum Germas wilayah Tengah Timur tetapi dibuktikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato yang secara bersama mencanangkan “Desa Germas” di Desa Manunggal Karya Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, Sabtu (14/12/2019).

Pencanangan turut dimeriahkan oleh Komunitas Olahraga binaan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yaitu Gorontalo Germas Community (GGC) yang melakukan Performance dihadapan tamu undangan dan masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Nou dan Uti Provinsi Gorontalo sebagai Duta Germas terpilih turut hadir pada Pencanangan “Desa Germas”

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Nancy Pembengo, S. Si., yang juga sebagai penanggung jawab GGC mengatakan keikutsertaan GGC merupakan komitmen bersama anggota untuk terus mengkampanyekan Germas di Provinsi Gorontalo.

“Keberadaan GGC tidak hanya pada acara seremonial belaka tapi lebih pada implementasinya yaitu mengajak masyarakat untuk bersama melakukan kegiatan Germas dalam kehidupan sehari-hari” ungkapnya.

Komitmen itu terus dijaga dan dipertahankan yang diwujudkan dengan keikutsertaan anggota GGC secara sukarela untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

“GGC kedepan diharapkan menjadi model pemberdayaan masyarakat dan komunitas Olahraga di Provinsi Gorontalo bahkan mungkin di tingkat nasional” pungkas Nancy.

Selain GGC, hadir pula Duta Germas yang terpilih dari Nou dan Uti Provinsi Gorontalo yang bertugas mengkampanyekan Germas kepada masyarakat.

Rilis : MD & ILB
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =

scroll to top