Gerakan Pramuka SBH Cabang Gorontalo Utara Resmi Dilantik

IMG-20200907-WA0020.jpg

Pelantikan Mabisaka dan Pinsaka Bakti Husada Kabupaten Gorontalo Utara oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara Kak Ridwan Yasin, SH., MH., Senin (07/09/2020) bertempat di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Cabang Kabupaten Gorontalo Utara resmi memilih Majelis Pembimbing dan Pimpinan SBH pada Musyawarah Cabang yang diselenggarakan di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo, Senin (07/09/2020).

Adapun susunan pengurus yaitu sebagai ketua Mabisaka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara dan Pinsaka kak Youke Lidya H. Lumataw, M. Kes. Seiring berakhirnya Musyawarah Cabang, pengurus SBH yang baru dipilih langsung dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara, Kak Ridwan Yasin, SH, MH, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 19 Tahun 2020.

Ridwan disela-sela pelantikan mengatakan pemerintah akan mendukung Saka Bakti Husada Kabupaten Gorontalo Utara dan berharap dapat menjadi role model dalam mengimplementasikan program dibidang kesehatan.

“Setiap program tentunya harus ditunjang dengan anggaran, saat ini kami sedang melakukan pembahasan APBDP, kami meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik silahkan menyampaikan proposal atau usulan kegiatan untuk kami berikan ruang sebagai langkah awal pemerintah daerah selalu memperhatikan Saka Bakti Husada” ungkap kak Ridwan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pinsaka Bakti Husada kak Youke Lidya H. Lumataw, M. Kes., mengungkapkan langkah awal dalam pelaksanaan program SBH yaitu pembentukan pangkalan SBH di masing-masing Puskesmas dan pengurus di tingkat ranting.

“Insya Allah kedepan periode masa bakti 2020-2025 mungkin akan dimulai dengan pembentukan pangkalan-pangkalan di masing-masing Puskesmas dan membentuk pengurus di tingkat ranting agar supaya tingkat ranting ini akan memaksimalkan kegiatan yang ada” jelas kak Youke.

Sementara itu, Pinsaka Bakti Husada Gorontalo Kak dr. Rosina Kiu memberikan ucapan selamat kepada Mabisaka dan Pinsaka serta jajaran pengurus yang baru saja dilantik dan berharap segera menyusun agenda kerja.

“Pramuka Bakti Husada sebagai duta kesehatan, kita berharap berada di garda terdepan dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 dengan harapan ditiap Puskesmas kita membentuk pangkalan dan mengaktifkan pangkalan yang sudah ada agar dalam pencegahan Covid-19 mereka betul-betul bisa terjun langsung ke masyarakat, mengedukasi masyarakat bagaimana kita memutuskan penularan Covid-19”, pungkasnya.

Rilis : MD
Videografer : ILB /AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 11 =

scroll to top