Fokus Saka Bakti Husada Mengacu Pada Kegiatan Prioritas Pemerintah

WhatsApp-Image-2022-12-05-at-12.55.19.jpg

Rapat Koordinasi Saka Bakti Husada Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Ketua Pimpinan Saka (Pinsaka) Bakti Husada Gerakan Pramuka Daerah Gorontalo, Kak Rosina Kiu dalam arahannya pada Rapat Koordinasi Saka Bakti Husada, Senin (05/11/2022) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo menyatakan banyak ide-ide kreatif dari evaluasi yang dilakukan hari ini sehingga itu bisa menjadi motivasi dalam melakukan perencanaan kegiatan di tahun 2023.

“Fokus rencana kegiatan bisa mengacu pada berbagai program prioritas pemerintah diantaranya pencegahan penularan qCovid-19, stunting dan Germas,” kata Kak Rosina.

Saka Bakti Husada menurut kak Rosina dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan dengan melakukan komunikasi ke pimpinan sekolah sebagai kamabigus sehingga anggota dapat berpartisipasi aktif dalam mengimplementasikan 6 Krida Kesehatan.

“Pembentukan pangkalan baru serta perekrutan anggota harus bisa dilakukan agar secara masif bisa melakukan upaya promotif dan preventif mendukung upaya transformasi kesehatan yang saat ini digaungkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” tutur Kak Rosina.

Sebagai anggota Pramuka SBH dapat berkolaborasi dengan saka yang lain sehingga bisa mendarmabaktikan pengetahuan dan informasi kesehatan kepada masyarakat.

Menutup sambutannya Kak Rosina berharap dapat menindaklanjuti hasil evaluasi yang telah dilaksanakan hari ini sebagai gambaran pelaksanaan program yang telah dilaksanakan tahun 2022 dan untuk perencanaan kegiatan tahun 2023, pungkasnya.

Pelaksanaan rapat dilakukan secara luring dan daring dengan melibatkan Pinsaka cabang se-Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − three =

scroll to top