Dinkes Provinsi Gorontalo Bahas Penanggulangan Krisis Kesehatan Bersama Lintas Sektor

IMG-20230215-WA0002.jpg

Rakor Teknis Penanggulangan Krisis Kesehatan.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo membahas penanggulangan kesehatan bersama lintas sektor Provinsi Gorontalo di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (14/2/2023).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman mengungkapkan kegiatan ini merupakan rapat lintas sektor dan lintas program di Dinkes Gorontalo terkait dengan penanggulangan krisis.

“Yang namanya krisis tentunya setiap saat kita tidak akan bisa prediksi seberat apapun krisis itu jadi perlunya pembahasan seperti ini,” ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan.

Lanjut Yana, pelaksanaan kegiatan seperti ini sudah beberapa kali dilakukan dan bukan hanya sekali. Pihaknya yakin kelemahan krisis itu tak bisa prediksi dan harus dimaksimalkan.

“Yang harus kita tentukan ialah upaya pencegahan kemudian ketika kita melakukan pemetaan misalnya di beberapa wilayah yang ada,” ucap dia.

“Contoh di Kota Gorontalo seperti banjir dan genangan,” sambungnya.

Kata Yana, dalam hal ini perlunya upaya pencegahan harus dilakukan lintas sektor. Dan Dinas Kesehatan bukan mencegah banjir namun mengkomunikasikan hal ini bersama lintas sektor.

“Yang namanya Krisis kesehatan adalah sebuah peristiwa yang tentunya mengakibatkan korban jiwa yang ujungnya dampak kesehatan,” ucap dia.

“Maka itu kami targetkan harus tersosialisasikan bahkan ke Kabupaten Kota yang saat ini mengikuti kegiatan ini untuk mensosialisasikan ke masyarakat agar quick respon kita bisa tercapai,” tandasnya.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 17 =

scroll to top
Bahasa »