Dinkes Provinsi Gelar Rakor Kesehatan Fokus Penanggulangan Stunting

WhatsApp-Image-2023-02-07-at-14.44.10.jpg

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Syukri J. Botutihe membuka Rakor Bidang Kesehatan.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Upaya promotif preventif merupakan langkah yang memiliki dampak cukup besar dalam pelayanan kesehatan. Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri J. Botutihe dalam sambutannya pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Gorontalo, Selasa (07/02/2023) bertempat di Hotel El Madinah, Kota Gorontalo.

“Salah satu dampak yang bisa dirasakan yaitu dengan berkurangnya biaya pengobatan,” ujar Syukri.

Lebih lanjut Syukri mengingatkan untuk tetap fokus pada indikator program yang menjadi prioritas kesehatan, termasuk stunting.

Stunting saat ini sudah diintervensi, namun masih perlu kolaborasi dan sinergisme antara lintas program dan lintas sektor sehingga intervensi aksi dapat lebih maksimal.

“Kita patut mencontoh penanganan Covid-19, dengan kolaborasi dan kerjasama seluruh pihak baik unsur pemerintah, forkopimda, swasta, dunia usaha, akademisi dan masyarakat maka pandemi Covid-19 bisa ditangani dengan baik. Demikian halnya dengan stunting, perlu kolaborasi dan sinergisme didalamnya,” jelas Syukri.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlimdungan Anak yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Bapppeda dan diikuti oleh pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bapppeda serta RS Hasri Ainun Habibie.

Dalam kesempatan tersebut Bapppeda turut menyampaikan rancangan awal Dinas Kesehatan tahun 2024 yang akan dibahas lebih lanjut dengan penanggungjawab program.

Rilis : KrisNA
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + ten =

scroll to top
Bahasa »