Dinkes Provinsi Gelar Rapat Kerja Tahunan dan Penandatanganan Kinerja Tahun 2021

IMG-20210109-WA0010.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH melakukan penandatangan kinerja Tahun Anggaran 2021 bersama Sekretaris Daerah Provinsi Dr. Darda Daraba, Jum'at (08/01/2021) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat kerja tahunan untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2020 dan melakukan penandatanganan kinerja tahun anggaran 2021, di Hotel Grand Q, Jumat (8/1/2020).

Dalam rapat tahunan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, menekankan bahwa program kerja tahun 2021 Dinas Kesehatan harus bisa merealisasikan berbagai program. Termasuk program terbaru yaitu vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Apalagi ini adalah program baru, vaksin covid-19. Kita semua masih baru baru mengetahui informasinya. Sehingga penting untuk melakukan segala analisa dan pertimbangan kebijakan kerja,” ujar Yana.

Informasi hoaks yang beredar di publik terkait vaksin covid-19 juga menjadi tugas tersendiri bagi Dinas Kesehatan untuk dapat menciptakan kepastian keamanan vaksin, sehingga bisa menimbulkan kepercayaan masyarakat untuk keselamatan bersama.

Selain itu, Yana meminta agar setiap tenaga kesehatan di Provinsi Gorontalo bisa membuat dan mematuhi standar opersional prosedur (SOP) sesuai petunjuk tekhnis Covid-19.

“Jika SOP sudah jelas, maka kita bisa memastikan keselamatan. Ini sangat penting untuk keamanan diri seorang tenaga kesehatan,” jelas Yana.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, menyampaikan apresiasi terkait rapat kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan ini. Dirinya menilai, bahwa Dinas Kesehatan adalah instansi yang paling disibukkan karena berhadapan dengan penanganan pandemi Covid-19.

Namun, hal tersebut tidak membuat Dinas Kesehatan terlambat dalam pelaksanaan rapat tahunan untuk memastikan standar kerja tahun 2021.

“Dengan super kesibukanya dimasa pandemi, Dinas Kesehatan masih tepat waktu di awal tahun melaksanakan rapat dan menandatangani standar kinerja yang akan dipakai di tahun 2021. Saya atas nama pemerintah, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya,” tutup Darda.

Rilis : Aldy (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − eighteen =

scroll to top